Hasil PON XX Papua: Aldila Sutjiadi Juara, Jatim Borong Medali Emas dari Cabor Tenis

Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:28 WIB
loading...
Hasil PON XX Papua: Aldila Sutjiadi Juara, Jatim Borong Medali Emas dari Cabor Tenis
Petenis putri Jawa Timur, Aldila Sutjiadi (kanan) meraih medali emas setelah di Final mengalahkan petenis Papua, Priska Madelin di Cabang Olahraga Tenis PON XX Papua di lapangan tenis Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Kamis (7/10/2021) (PB PON XX Papua/
A A A
Kontingen Jawa Timur (Jatim) dominan pada cabang olahraga tenis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Itu diketahui menyusul kemenangan Aldila Sutjiadi pada babak final tunggal putri di Lapangan Tenis Walikota Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Pada babak final, Aldila berjumpa wakil Papua, Priska Madelyn Nugroho. Aldila yang merupakan unggulan teratas pun berebut kemenangan dengan dua set langsung 6-4, 7-6 (7).

Sedangkan di nomor ganda Campuran, kontingen Jatim sudah memastikan medali emas, termasuk pasangan Aldila/Cristopher Rungkat yang berjumpa dengan sesama petenis Jatim. Sekadar informasi, pada penyelenggaraan PON XX Papua, Jatim dihuni banyak petenis papan atas nasional.

BACA JUGA: 2 Atlet PON Kontingen Jawa Timur Positif COVID-19, Selengkapnya di iNews Room

Menariknya, atlet Jatim mengisi semua nomor final dengan para pemainnya dan telah mencatatkan tiga emas. Dua emas sebelumnya ditorehkan dari nomor beregu putra dan putri. Dengan begitu, seluruh emas dari cabor tenis pun direbut Jatim.

Sebelumnya, Rifqi Fitriadi, berhasil membawa pulang medali emas nomor tunggal putra pada PON XX Papua. Dia mengalahkan M. Althaf yang mewakili Papua Barat dengan skor 6-3, 4-6 dan 7-5.

BACA JUGA: Nyaris Pecahkan Rekor, Rahmat Erwin Persembahkan Emas untuk Kontingen Sulsel di PON Papua

Sementara di ganda putra, duet Christopher Rungkat/David Agung juga merebut emas untuk Jatim. Mereka mengalahkan Tio Juliandi Hutauruk/Achmad Imam Ma’ruf asal Papua Barat dengan skor 6-2 dan 6-3.

Jatim juga memenangkan ganda putri lewat Beatrice Gumulya/Jessy Priskilla Rompies. Mereka menandukkan wakil Papua, Septiana Nur Zahiroh/Novela Rezha Millenia dengan angka 6-0 dan 6-3.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)