Perbandingan Fasilitas Akademi Muda Sepak Bola Eropa dan Indonesia

Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:03 WIB
loading...
A A A
Indonesia juga memiliki akademi sepak bola yang memiliki fasilitas mewah dan tak kalah jauh dari Eropa, yaitu Safin Pati Football Academy (SPFA) yang terletak di Mojoagung, Trangkil, Pati, Jawa Tengah.

Meski baru didirikan pada Juni 2019 lalu, SPFA memiliki standar Internasional dan memiliki rata-rata diatas rata-rata untuk ukuran di Indonesia. Bahkan bisa dibilang sangat ideal karena hampir menyerupai akademi sepak bola di Eropa.

SPFA membangun fasilitas outdoor dan indoor dengan standar Internasional. Mereka memiliki tiga lapangan dengan standar FIFA yang akan digunakan para pemain muda untuk berlatih sehari-harinya.

Mereka juga memiliki fasilitas indoor yang tak kalah bagus dari akademi Eropa, yaitu, kolam renang, gym, ruangan fisioterapi, dan juga asrama dengan kapasitas 500 orang. Saat ini akademi sepak bola di Indonesia juga tengah gencar memberikan fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang para pemainnya. Meskipun tidak semua akademi memiliki fasilitas lengkap seperti SPFA.

Jika kita melihat perbandingan antara Manchester United Football Academy, perbandingannya tidak terlalu signifikan. Mungkin yang paling menonjol yaitu fasilitas jumlah lapangan dan berbagai fasilitas indoornya.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)