Perbandingan Fasilitas Akademi Muda Sepak Bola Eropa dan Indonesia

Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:03 WIB
loading...
Perbandingan Fasilitas Akademi Muda Sepak Bola Eropa dan Indonesia
SPFA memiliki standar Internasional dan memiliki rata-rata diatas rata-rata untuk ukuran di Indonesia. Bahkan bisa dibilang sangat ideal karena hampir menyerupai akademi sepak bola di Eropa / Foto: Instagram Safin Pati Football Academy
A A A
JAKARTA - AKADEMI sepak bola bisa diibaratkan sebagai mesin untuk memproduksi pesepak bola terbaik. Akademi Sepak bola merupakan suatu program pendidikan formal pesepak bola muda dengan rentang usia 6 sampai 17 tahun.

Melalui akademi sepak bola, anak-anak akan dididik untuk mempelajari berbagai teknik bermain bola. Tentunya, guna menghasilkan regenerasi pemain muda yang berkualitas, akademi sepak bola harus memiliki fasilitas yang baik.

Sebab dengan adanya fasilitas yang menunjang, dapat memberikan kenyamanan bagi para pemain muda. Jika berbicara mengenai fasilitas, tentu akademi sepak bola Eropa lebih unggul dibanding fasilitas yang dimiliki akademi sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Semifinal UEFA Nations League, Preview Belgia vs Prancis: Perang Bintang

Baik itu fasilitas di area outdoor maupun di area indoor. Salah satu akademi sepak bola terbaik di Eropa adalah Manchester United Football Academy.

Manchester United Football Academy telah banyak menelurkan pesepak bola terbaik di dunia. Akademi ini didukung oleh fasilitas yang sangat lengkap guna menunjang perkembangan sepak bola.

Manchester United Football Academy memiliki luas area sekitar 44,5 hektar. Mereka memiliki 9 lapangan standar FIFA yang nantinya akan dipakai untuk latihan para pemainnya. Yang mana salah satu lapangannya memiliki fasilitas untuk penyembuhan pemain yang cedera.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Paraguay vs Argentina: Beban 3 Poin

Kemudian di sana juga memiliki fasilitas indoor yang sangat baik dan lengkap. Seperti ruangan fisioterapi, ruang pijat, ruang dokter, ruang ganti, ruang manajer, kolam renang, sauna, hydrotherpy, gym, dan restoran. Tentu fasilitas tersebut juga didukung oleh teknologi yang serba modern.

Karena dengan begitu, dapat membuat pemain terkontrol kondisi fisiknya sehingga sangat membantu pelatih dalam menciptakan pemain yang profesional. Lantas bagaimana dengan Indonesia?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)