Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia vs Taiwan: Pasukan Garuda Menangi Laga

Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:09 WIB
loading...
Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia vs Taiwan: Pasukan Garuda Menangi Laga
Ramai Rumakiek merayakan gol pembuka Timnas Indonesia saat mengalahkan Taiwan pada leg pertama Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan skor 2-1 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10/2021) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
BURIRAM - Timnas Indonesia membawa kabar positif dari Thailand setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 pada leg pertama Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10/2021) malam WIB. Peluang tim besutan Shin Tae-yong lolos ke putaran ketiga cukup terbuka.

Pada pertandingan pemain Timnas Indonesia bermain penuh percaya diri. Meskipun di awal laga pertahanan tim Garuda sempat dibuat kocar-kacir, namun pasukan Shin Tae-yong justru unggul lebih dulu.

Adalah Ramai Rumakiek, yang sukses membuka keran gol Timnas Indonesia di menit 17. Keunggulan ini bertahan hingga interval pertama usai.

BACA JUGA: Perbandingan Fasilitas Akademi Muda Sepak Bola Eropa dan Indonesia

Di babak kedua, Shin Tae-yong sedikit melakukan perubahan dengan memasukkan Pratama Arhan dan menggantikan Miftah Sani. Perubahan ini terbilang sukses, sebab Timnas Indonesia hanya membutuhkan waktu lima menit pasca turun minum untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Kali ini giliran Evan Dimas yang berhasil mengonversikan umpan Kushedya menjadi gol. Keunggulan 2-0 membuat Timnas Indonesia semakin rajin mengintimidasi pertahanan Taiwan.

Salah satunya datang dari Egy Maulana Vikri. Pemain yang membela FK Senica itu sebenarnya punya peluang untuk memperbesar keunggulan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Semifinal UEFA Nations League, Preview Belgia vs Prancis: Perang Bintang

Sayangnya, empat tendangan Egy Maulana di menit 65', 66', 70' dan 73' berhasil ditepis kiper Taiwan. Di menit akhir pertandingan, Taiwan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia tak berubah. Kemenangan ini setidaknya menempatkan satu kaki ke putaran ketiga Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, keunggulan 2-1 ini harus bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia di leg kedua nanti. Laga kedua Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlansung pada 11 Oktober mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)