Indonesia Sukses Kalahkan Taiwan, Ketum PSSI Girang Bukan Kepalang

Kamis, 07 Oktober 2021 - 23:30 WIB
loading...
Indonesia Sukses Kalahkan Taiwan, Ketum PSSI Girang Bukan Kepalang
Indonesia bisa menundukan Taiwan pada laga pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan ucapkan selamat kepada skuad Garuda. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Indonesia berhasil menundukan Taiwan pada laga pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023 . Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan langsung memberikan selamat kepada skuad Garuda.



Laga yang berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis, (7/10/2021) malam WIB itu jadi milik Indonesia. Sebab, para pemain bisa menunjukan kemampuan yang sangat baik dan akhirnya menang 2-1.

Ramai Rumakiek (19’) mampu membuka keunggulan Indonesia di babak pertama dan Evan Dimas (51’) menggandakan keunggulan di babak kedua. Namun, jelang bubaran, lawan mampu mencetak gol balasan lewat Heng-pin Hsu (90’).

Iriawan yang menyaksikan pertandingan di Jakarta sangat senang dengan hasil yang diterima Indonesia. Dia memberikan apresiasi kepada para pemain Indonesia yang telah memberikan permainan terbaik.

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain yang mampu bermain apik pada pertandingan ini," kata Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI.

Meski memenangkan laga, Iriawan berharap Indonesia dapat menunjukan konsistensinya pada pertandingan kedua. Pria yang biasa disapa Iwan Bule itu berharap Indonesia bisa melangkah sejauh mungkin pada Piala Asia 2023.

"Meski begitu, masih ada satu pertandingan lagi melawan tim yang sama. Kami ingin pertandingan kedua nanti pemain tetap fokus, jangan terlalu percaya diri dan jangan terlena,” pungkasnya.

"PSSI berharap Indonesia selain lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 juga dapat menembus ke babak final turnamen tersebut," tukasnya.



Indonesia akan melawan Taiwan lagi pada pertandingan kedua babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dilangsungkan di tempat yang sama, Senin (11/10/2021) pukul 19.00 WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)