Liga 1: Persebaya Surabaya Fokus Pulihkan Kebugaran Jelang Seri 2

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 04:04 WIB
loading...
Liga 1: Persebaya Surabaya Fokus Pulihkan Kebugaran Jelang Seri 2
Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya seri 2 Liga 1 2021 seri 2. Rendi Irawan dkk kembali melakukan latihan pemulihan kondisi fisik. Foto: persebaya surabaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri jelang bergulirnya seri 2 Liga 1 2021 seri 2. Rendi Irawan dkk kembali melakukan latihan pemulihan kondisi fisik di Stadion Gelora 10 November 2021.



Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan, latihan dalam dua hari ini lebih ditekankan pada maintenance dan pemulihan fisik pemain.

"Latihan hari ini ada maintenance kondisi fisik. Karena di dalam evaluasi kami untuk menjelang Series 2 ini kami harus meningkatkan fisik, teknik dan taktik," ungkap Aji.

Pelatih asal Kepanjen, Malang ini menjelaskan, ball possesion jadi salah satu menu latihan yang diberikan. Kemudian dilanjutkan dengan lari 100 meter sebanyak enam kali. Kemudian dipadukan dengan mengasah penyelesaian akhir pemain.

Hampir seluruh pemain Bajul Ijo mengikuti rangkaian latihan. Hanya duet pemain belakang yang tampak menepi di pinggir lapangan.

Alie Sesay masih mengalami masalah di bagian hamstringnya. Sementara Arif Satria juga disarankan tim medis untuk berlatih secara terpisah.

"Alie masih belum bisa latihan. Arif juga sama. Dokter merekomendasikan untuk beristirahat dua tiga hari ke depan," beber Aji.

Absennya dua pemain tersebut diakui Aji, kian memperburuk kondisi lini belakang Persebaya. Mengingat saat ini hanya satu pemain saja yang tersisa yakni Muhammad Syaifuddin, yang berposisi sebagai bek tengah murni.

Karena itu, Aji membuka peluang untuk menggeser pemain untuk mengisi pos pertahanan. "Kita lihat nanti perkembangan seperti apa. Jika dibutuhkan kita mungkin akan memainkan yang belum main, atau menggeser posisi," tandasnya.



Persebaya Surabaya di laga ketujuh Liga 1 bakal jumpa Persipura Jayapura, Sabtu (16/10/2021). Saat ini mereka masih tertahan di posisi 12 klasemen sementara, dengan torehan enam poin hasil dua menang dan empat kalah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)