UEFA Nations League: Griezmann Beber Rahasia Comeback Prancis Kalahkan Belgia

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 13:01 WIB
loading...
UEFA Nations League: Griezmann Beber Rahasia Comeback  Prancis Kalahkan Belgia
Setelah laga usai, pemain Prancis yakni Antoine Griezmann (kiri) memberikan komentar soal kemenangan timnya atas Belgia. Foto: Twitter/@futbol_snaps
A A A
TURIN - Prancis melaju ke final UEFA Nations League 2021 setelah sukses mengalahkan Timnas Belgia dengan skor 3-2. Lebih dulu tertinggal, Antoine Griezmann ungkap rahasia comeback gemilang Les Bleus.

Bertanding di Allianz Stadium (Juventus Stadium) Turin, Jumat (8/10/2021) Prancis sempat tertinggal dua gol. Pada menit ke-37 Belgia mampu unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Yannick Carrasco. Kemudian gol kedua dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-40.



Pada babak kedua Prancis merespons dengan memangkas defisit gol melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-62. Tujuh menit setelahnya, Kylan Mbappe berhasil menceploskan bola ke gawang Thibaut Courtouis untuk membuat skor menjadi sama kuar 2-2.

Kemenangan Prancis ditentukan menjelang akhir laga oleh Theo Hernandez. Gol yang lahir di menit ke-90 menjadi yang menjadi penutup pertandingan sekaligus memenangkan Prancis atas Belgia, 3-2.

Setelah laga usai, pemain Prancis yakni Antoine Griezmann memberikan komentar soal kemenangan timnya atas Belgia. Griezmann mengaku bangga dengan hasil tersebut.

"Itu adalah pertandingan yang fantastis. Pada babak pertama, kami tahu bahwa jika kami mencetak satu gol maka itu akan mengubah segalanya. Itulah yang terjadi. Kami memiliki final untuk dimainkan sekarang dan kami harus pulih dengan baik,” ucap Griezmann, lewat laman resmi UEFA, Jumat (8/10/2021).

"Kami sangat bangga dengan para pemain, skuat, dan staf pelatih. Saat jeda, kata-kata yang tepat diucapkan. Kylian (Mbappé) dan Karim (Benzema) melakukan pekerjaan yang luar biasa, menekan dari depan, mencetak gol dan membuat perbedaan,” tutupnya.

Lebih lanjut, Griezmann mengatakan bahwa kemenangan ini adalah usaha keras dari seluruh pemain dan pelatih. Oleh karena itu, Prancis akan menggelar evaluasi sebelum menghadapi Spanyol pada laga final UEFA Nations League 2021 .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)