UEFA Nations League: Gagal Bendung Comeback Prancis, Courtois Ngaku Frustrasi

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 16:01 WIB
loading...
UEFA Nations League: Gagal Bendung Comeback Prancis, Courtois Ngaku Frustrasi
UEFA Nations League: Gagal Bendung Comeback Prancis, Courtois Ngaku Frustrasi. Foto: IST
A A A
TURIN - Kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia Thibaut Courtois mengaku frustrasi usai timnya takluk dari Prancis di semifinal UEFA Nations League 2021 . Terlebih, lantaran Courtois gagal membendung comeback Prancis yang menang 3-2 setelah kebobolan dua gol.

Bermain di Juventus Stadium (Allianz Stadium) Jumat (8/10/2021) dini hari WIB, Belgia mampu menguasai jalannya babak pertama. Alhasil mereka mampu unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Yannick Carrasco (37’) dan Romelu Lukaku (40’).

Baca Juga: Gavi, Pemegang Rekor Debutan Spanyol yang Bikin Luis Enrique Terpukau

Namun, situasi berubah setelah turun minum. Secara perlahan Prancis mampu bangkit melalui gol yang di cetak oleh Karim Benzema pada menit ke-62. Kemudian Kylian Mbappe menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-69.

Menjelang babak kedua berakhir nampaknya skor akan berkesudahan sama kuat. Namun, nyatanya Prancis mampu membuat Belgia terhenti sejenak melalui gol yang di cetak oleh Theo Hernandez pada menit ke--90+1. Alhasil Prancis menutup laga dengan kemenangan secara dramatis.

Setelah laga usai, Courtois mengaku tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya usai Belgia takluk dari Prancis. Menurutnya, timnya mampu tampil baik pada babak pertama.

Lebih lanjut, penjaga gawang Real Madrid itu menjelaskan bahwa timnya tak mampu menahan konsentrasi pada babak kedua. Lantas hasilnya Belgia harus takluk dari lawannya yakni Prancis.

“Ini hanya menyebalkan. Saya kecewa dan frustrasi. Anda memimpin 2-0, Anda tidak bisa memberikan itu – bahkan melawan negara top seperti Prancis.Tapi kami sendiri yang memberikan gol. Tidak, kami tidak terlalu santai setelah istirahat,” ucap Courtois, lewat laman resmi UEFA, Jumat (8/10/2021).

“Kami memulai dengan intensitas yang sama. Tapi apa yang kami lakukan dengan sangat baik sebelum jeda, kami melakukannya jauh lebih sedikit setelahnya. Tidak ada kedamaian dengan bola,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1243 seconds (10.177#12.26)