Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Comeback Dramatis Jerman Bungkam Rumania

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 03:40 WIB
loading...
A A A
Sementara, Rumania terus-terusan mengandalkan serangan balik. Hal ini yang membuat pasukan Hansi Flick sedikit kesulitan. Hingga menit ke-30, Der Panzer terus mencari celah untuk samakan kedudukan, sementara serangan balik anak asuh Mirel Radoi dirasa menjanjikan.

Memasuki menit ke-35, Der Panzer seperti tak kehabisan akal. Secara bergantian Timo Werner dan Leroy Sane terpantau mengancam gawang milik Nita. Akan tetapi, pola komunikasi yang buruk membuat Werner membuang beberapa peluang.

Pada akhirnya, Der Panzer gagal menyamakan kedudukan hingga turun minum. Pasukan Hansi Flick yang mendominasi permainan tertinggal 0-1 dari Timnas Rumania di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pada lima menit awal babak kedua, Rumania hampir saja menambah keunggulan usai umpan silang Mihaila datang ke arah kotak penalti Der Panzer. Beruntung, kombinasi Hoffman dan Suele berhasil mengamankan gawang Ter Stegen.

Di sisi lain, Der Panzer yang mencari cara menyamakan kedudukan akhirnya pecah telur. Adalah Serge Gnabry (52’) yang berhasil menyarangkan bola di gawang Nita usai memanfaatkan umpan terukur Marco Reus, Jerman samakan kedudukan 1-1.

Usai samakan kedudukan, pasukan Hansi Flick terpantau lebih percaya diri dan berusaha mencetak gol kedua. Akan tetapi, terpantau Timo Werner sayangnya beberapa kali kembali membuang peluang.

Memasuki menit ke-75, Jerman terus menyerang pertahanan Rumania yang terpantau mulai kewalahan. Beberapa kali serangan Der Panzer dipimpin oleh Serge Gnabry, namun sayang belum ada gol tambahan bagi pasukan Hansi Flick.

Usaha Jerman untuk membobol gawang Rumania akhirnya berbuah manis. Adalah Thomas Muller (81’) yang memanfaatkan bola rebound dan membawa Der Panzer berbalik unggul 2-1.

Pada akhirnya, Jerman sukses berbalik unggul dan mempertahankannya hingga peluit panjang ditiupkan wasit. Hasil ini membuat Der Panzer kokoh di puncak klasemen Grup J Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Susunan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)