Pemain Sepak Bola Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaik dan Berpengaruh

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 08:28 WIB
loading...
A A A
Igbonefo selain pernah memperkuat klub-klub di Indonesia, juga pernah bermain di luar Indonesia. Dia pernah bermain di Chiangrai United, Osostpa Samut Prakan, Nakon Ratchasima, dan PTT Rayong.

Untuk klub lokal yang pernah dia bela adalah Arema FC, Persipura Jayapura, Pelita Jaya, dan kinin bermain di Persib Bandung.Victor memiliki paspor Indonesia pada tanggal 10 Oktober 2011. Hal ini membuatnya bisa bermain untuk timnas Indonesia. Sebelumnya, Victor memiliki kewarganegaraan Nigeria.

Karena sudah memenuhi syarat naturalisasi, Victor langsung beralih kewarganegaraan menjadi Indonesia. Igbonefo melakukan debut timnas Indonesia di tahun 2013 melawan Arab Saudi.

Igbonefo sampai sekarang masih menjadi langganan timnas Indonesia walau sudah berumur 36 tahun. Hal ini dikarenakan performa dan kemampuan fisiknya masih sangat bagus untuk timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly adalah pemain naturalisasi Indonesia yang berasal dari Belanda. Fano mendapatkan kesempatan debut di timnas Indonesia pada tahun 2013. Fano membuat 1 assist di laga debutnya melawan timnas Filipina.
Fano merupakan salah satu dari pemain Indonesia yang pernah merasakan atmosfer kompetisi Eropa. Fano tercatat pernah bermain di FC Utrecht saat masih di Belanda.



Fano memperkuat Almere City setelah lepas dari FC Utrecht dan mampu tampil 39 kali dan mencetak 2 gol.Fano pindah ke Jepang untuk bermain di Consadole Sapporo di tahun 2014. Di tahun yang sama, Fano pindah ke Persija Jakarta dan bermain di Liga Indonesia untuk pertama kali. Ia bergabung dengan SC Telstar di tahun 2015 dan kembali lagi ke Indonesia pada tahun 2017 memperkuat Bali United.

Di Bali United, Fano meraih runner up Liga Indonesia 2017 dan meraih runner up Piala Presiden 2018. Fano menjadi salah satu pemain terbaik yang menjadi bagian timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Golnya melawan Uni Emirat Arab di menit terakhir waktu normal menjadi salah satu gol terbaiknya di timnas Indonesia.Fano berposisi sebagai second striker yang membuatnya leluasa bermain melebar dan ke depan.
Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Luis Milla di Asian Games 2018 yang membuat para suporter timnas Indonesia menganggap timnas Indonesia Asian Games 2018 adalah timnas terbaik yang pernah mereka lihat sejak timnas Indonesia Piala AFF 2018.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)