3 Ahli Strategi Masuk Bursa Calon Pelatih Newcastle United

Minggu, 10 Oktober 2021 - 01:01 WIB
loading...
3 Ahli Strategi Masuk Bursa Calon Pelatih Newcastle United
3 Ahli Strategi Masuk Bursa Calon Pelatih Newcastle United. Foto: Kolase
A A A
NEWCASTLE - Klub Liga Inggris, Newcastle United siap mengambil langkah besar setelah dibeli Pangeran Arab Saudi. Berstatus klub tajir, The Magpies langsung incar ketiga pelatih beken.

Ketiga pelatih tersebut di antaranya, Antonio Conte, Frank Lampard dan Steven Gerrard. Jika melirik status klub usai diakuisisi Mohammed bin Salman (MBS), tentu saja mendatangkan mereka adalah perkara mudah.



Hal senada juga dikatakan oleh pelatih Newcastle terkini, Steve Bruce. Menurutnya, klub besutannya itu sedang mencari kandidat pelatih baru.

"Saya ingin melanjutkan melatih di sini, tapi anda harus realistis karena mereka mungkin ingin manajer baru," kata Bruce dilansir dari TheSun, Sabtu (9/10/2021).
3 Ahli Strategi Masuk Bursa Calon Pelatih Newcastle United

Seperti yang diketahui, Lewat Public Investment Fund (PIF), perusahaan pengelola keuangan publik milik pemerintah Arab Saudi, MBS membeli 80 persen milik The Magpies senilai 300 juta poundsterling (Rp5.6 triliun). Dengan begitu, kepemilikan yang dipegang Mike Ashley selama 14 tahun resmi berganti.

Seperti yang dikuti dari laporan TheSun, Sabtu (9/10/2021), peraih empat gelar Liga Inggris itu sedang berburu pelatih anyar. Antonio menjadi kandidat kuat lantaran dirinya sedang menganggur usai cabut dari Inter Milan di akhir musim 2020-2021.

Kepiawaiannya sebagai juru taktik tak usah ditanya lagi. Juventus, Chelsea dan Inter Milan menjadi saksi bisu di mana dirinya sukses memberikan gelar bergengsi bagi mereka.

Kemudian, ada nama Steven Gerrard. Eks kapten Liverpool itu sedang tentram lantaran baru membawa Rangers FC menjuarai Liga Skotlandia dengan sempurna pada musim lalu. Bagaimana tidak, ia tak terkalahkan dalam 38 laga, dengan rincian 32 menang dan enam imbang.

Tren positif itu masih terjaga hingga musim perdana Liga Skotlandia 2021-2022. Klub berjuluk Beruang Teddy itu berada di puncak klasemen sementara, dengan 19 poin.

Terakhir, calon arsitek The Magpies lainnya, Frank Lampard. Eks bintang Timnas Inggris itu masih menganggur pasca didepak oleh klub kebanggaannya, Chelsea. Meski begitu, catatannya bersama The Blues terbilang sukses lantaran mengorbitkan pemain muda kubu Stamford Bridge.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)