Menang di Partai Pembuka Piala Uber 2020, Gregoria Ngaku Sempat Gugup

Minggu, 10 Oktober 2021 - 03:01 WIB
loading...
Menang di Partai Pembuka Piala Uber 2020, Gregoria Ngaku Sempat Gugup
Menang di Partai Pembuka Piala Uber 2020, Gregoria Ngaku Sempat Gugup. Foto: Badminton Indonesia
A A A
AARHUS - Gregoria Mariska Tunjung mengaku sangat bersyukur usai mengalahkan tunggal putri Jerman yaitu Yvone Li di Piala Uber 2020 . Pasalnya, pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji sempat tegang karena turun di partai pembuka.

Tampil di Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021) Gregoria Mariska menjadi wakil pertama Tim Piala Uber Indonesia yang tampil. Kendati demikian, Jorji berhasil meraih kemenangan meyakinkan, 21-10, 21-14.



"Puji Tuhan bisa main baik dan menyumbangkan poin pembuka untuk Indonesia. Tadi memang sempat tegang, tetapi setelah itu saya bisa lebih nyaman dan enak mengembangkan permainan," kata Gregoria dalam keterangan tertulis PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (9/10/2021).

Selanjutnya, Gregoria mengatakan bahwa pada gim pertama dirinya masih menyesuaikan pertandingan dan mencari pola permainan yang tepat. Akan tetapi, Gregoria mengaku bahwa kemenangan yang diraihnya berkat lawannya yang terlihat bingung dan terus melakukan kesalahan.

“Di gim pertama lawan masih nyari-nyari pola permainan. Mereka terlihat bingung dan serba salah. Ini menguntungkan saya. Saya pun lebih tahu mau bermain pola seperti apa, semuanya berjalan baik,” papar Gregoria.

Di gim kedua, kendali permainan kembali dikuasai penuh Gregoria . Dia menekan dan terus memimpin angka. Interval gim kedua ditutup dengan skor11-4 setelah pukulan dropshot silangnya tak bisa dikembalikan lawan.

Serangan dan variasi yang lebih kaya, mengantarkan Gregoria terus memimpin di gim kedua. Tunggal putri terbaik Indonesia ini mampu bermain lebih cerdik dan cantik. Dia terus mengungguli lawan.

Keunggulan ini mampu dipertahankan terus. Kalaupun lawan bisa mendapat poin, itu lebih karena kesalahan Gregoria. Gregoria pun akhirnya menutup gim kedua dengan 21-14. Indonesia pun memimpin 1-0 atas Jerman.

“Di gim kedua, lawan memang berusaha bangkit. Tetapi perbedaan poinnya terlalu jauh. Saya pun bisa menjaga keunggulan dan bisa menang,” pungkas Gregoria.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)