Preview Spanyol vs Prancis: Siapa Jawara UEFA Nations League 2021?

Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Spanyol vs Prancis: Siapa Jawara UEFA Nations League 2021?
Preview Spanyol vs Prancis: Siapa Jawara UEFA Nations League 2021? Foto: News9 Live
A A A
MILAN - Timnas Spanyol akan menghadapi Prancis di partai final UEFA Nations League 2021 . Kedua tim sama-sama berambisi menjadi jawara di antara bangsa-bangsa Eropa.

Pertandingan Spanyol vs Prancis akan berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Minggu (10/10) waktu setempat, atau Senin (11/10/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 01.45WIB.



Spanyol lolos ke final setelah mengalahkan juara Piala Eropa 2020, Italia, dengan skor tipis 2-1. Sedangkan Prancis melaju ke partai puncak setelah mencetak comeback dramatis 3-2 atas Belgia.

Ferran Torres yang memborong dua gol ke gawang Italia akan menjadi pemain paling diandalkan Spanyol. Saat ini tim berjuluk La Furia Roja sudah mengemas tiga kemenangan beruntun sejak kalah dari Swedia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan lalu.

Sementara Prancis yang diasuh Didier Deschamps bermaksud merusak ambisi Spanyol. Kylian Mbappe dkk cukup percaya diri melangkah ke final usai menyingkirkan juara bertahan Portugal; lalu Kroasia dan Swedia di fase grup. Sebelum akhirnya mencetak comeback atas Belgia.

Memang, Les Bleus hanya mengalahkan Spanyol satu kali dalam tujuh bentrokan terakhir mereka di semua kompetisi. Kemenangan terakhir didapat dalam laga persahabatan pada tahun 2014 berkat gol tunggal Loic Remy.

Zaman bergerak. Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 sedangkan Prancis juara Piala Dunia 2018. Kedua tim sama-sama punya nama besar di Benua Biru. Hanya masalah kesiapan dan keberuntungan yang menjadi penentu kemenangan di antara mereka.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, kemungkinan bakal memainkan Ferran Torres dan Alvaro Morata sebagai starter. Pemain 17 tahun asal Barcelona, juga disebut-sebut bakal dapat tempat setelah tampil mengesankan di laga teranyar.

Sementara di kubu Prancis, final UEFA Nations League 2021 akan menandai penampilan ke-100 Antoine Griezmann bersama timnas. Griezmann cuma butuh satu gol lagi untuk menyamai Michel Platini dalam daftar tiga pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa.

Prakiraan Susunan Pemain:

Spanyol: Simon; Azpilicueta, Laporte, P. Torres, Alonso; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, Torres, Oyarzabal

Prancis: Lloris; Kounde, Varane, L. Hernandez; Pavard, Pogba, Tchouameni, T. Hernandez; Griezmann; Mbappe, Benzema
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)