Moncer di Piala Uber 2020, Putri KW Dapat Pujian dari Rionny Mainaky

Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:01 WIB
loading...
Moncer di Piala Uber 2020, Putri KW Dapat Pujian dari Rionny Mainaky
Moncer di Piala Uber 2020, Putri KW Dapat Pujian dari Rionny Mainaky. Foto: Badminton Photo
A A A
AARHUS - Bintang tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani bermain ciamik setelah berhasil mengalahkan wakil Jerman Ann Kathrin Spori, 21-11, 21-17. Atas permainan memukau tersebut, atlet yang akrab disapa Putri KW itu mendapat pujian dari sang pelatih, Rionny Mainaky.

"Sebagai pemain debutan, Putri sudah bermain baik. Memang belum bisa konsisten seperti di gim kedua, tetapi secara keseluruhan dia bisa menyumbangkan poin bagi Indonesia," ujar Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky dalam rilis PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (9/10/2021).



Sebagaimana diketahui, Putri KW baru pertama kali bertanding di Piala Uber 2020 sepanjang kiprahnya. Namun, debutan Putri KW mampu membawa tim Piala Uber Indonesia memimpin 3-0 atas Jerman di babak penyisihan Grup A.

Meskipun belum menunjukkan konsistensi, Putri KW sangat bersyukur bisa menyumbangkan angka untuk tim. "Bersyukur bisa menyumbangkan angka untuk tim," kata Putri.

Pada gim pertama, Putri mengaku tidak terlalu berpikir macam-macam dan hanya ingin bermain maksimal untuk memenangkan pertandingan. Menurutnya, hal tersebut dapat berdampak pada permainannya di lapangan.

"Gim pertama saya bisa main lepas.Hanya ingin bermain bagus saja. Tidak berpikitr macam-macam. Dampaknya bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Putri usai peregangan di ruang pemanasan.

Namun di gim kedua, konsistensi permainan Putri tak mampu dijaga. Pasalnya, pemain peringkat 70 dunia itu banyak melakukan kesalahan dan terburu-buru. Sehingga, dia sempat tertinggal skor cukup jauh dengan lawannya.

"Di gim kedua penampilan saya memang buruk. Saya nervous. Ingin cepat-cepat mematikan bola lawan. Saya tertinggal jauh dan banyak mati sendiri," jelas Putri.

Bersyukur, Putri bisa kembali bangkit seperti di gim pertama. Dia pun bisa menambah poin demi poin dan menyapu delapan angka secara beruntun. Dia pun mengunci lawan hingga menutup gim kedua dengan 21-17.

"Satu persatu saya dapat pon dan menyusul. Saya lebih percaya diri setelah pola bermain saya bisa masuk. Saya pun bisa lebih tenang dan mengontrol permainan," pungkas Putri.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0050 seconds (0.1#10.140)