Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Sergio Ramos

Minggu, 10 Oktober 2021 - 05:24 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Lampaui Rekor Sergio Ramos
Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor baru usai mengantar Timnas Portugal mengalahkan Timnas Qatar 3-0 dalam pertandingan persahabatan / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
A A A
ALMANCIL - Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan rekor baru usai mengantar Timnas Portugal mengalahkan Timnas Qatar 3-0 dalam pertandingan persahabatan. Ini berkaitan dengan catatan penampilannya bersama tim nasional.

Laporan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) pada Minggu (10/10/2021), Ronaldo berhasil melampaui catatan Sergio Ramos dengan 181 penampilan bersama Timnas Portugal. Sebagaimana diketahui, Ramos memang berhasil membukukan 180 penampilannya bersama Timnas Spanyol.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Inggris vs Andorra: Auman Tiga Singa Getarkan Estado de Nacional

Ronaldo dan Ramos masih berpotensi melangkahi rekor dunia dalam penampilan Timnas. Dua bintang Eropa tersebut diprediksi mampu melangkahi rekor yang dimiliki pemain asal Malaysia, Soh Chin Ann yang memiliki 195 caps bersama Timnas Malaysia.

Sebab, keduanya masih berusia kepala tiga (Ronaldo 36 tahun dan Ramos 35 tahun) yang artinya masih mampu melampaui rekor itu jika urung gantung sepatu. Pasalnya, CR7 -julukan Ronaldo- dan Ramos diprediksi masih akan bermain pada gelaran Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Piala Thomas 2020: Indonesia Libas Aljazair 5-0

Ramos sendiri mengatakan akan tetap bermain untuk La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- selama ia mampu. Ia bahkan sudah mengofirmasi sangat ingin membela Spanyol di Piala Dunia 2022.

“Saya ingin terus bermain (untuk Spanyol) selama bertahun-tahun lagi. Saya harus pergi ke Qatar (untuk Piala Dunia 2022) dengan janggut abu-abu jika perlu,” kata Ramos dalam sebuah wawancara yang dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu, caps terbanyak untuk Timnas versi Eropa di urutan ketiga merupakan milik Gianluigi Buffon yang bermain membela Timnas Italia. Karena Buffon sudah terlampau tua, tentu saja peluang melampaui rekor Soh Chin Ann berada di tangan Ronaldo dan Ramos.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)