F1 GP Turki 2021: Lewis Hamilton Pesimistis Kalahkan Verstappen Pasca Penalti

loading...
F1 GP Turki 2021: Lewis Hamilton Pesimistis Kalahkan Verstappen Pasca Penalti
Lewis Hamilton terkena penalti sehingga start dari posisi ke-11 F1 GP Turki/Foto/Twitter
ISTANBUL - Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Formula 1 (F1) GP Turki 2021. Namun, posisi start pembalap Mercedes-AMG Petronas itu merosot setelah terkena penalti sehingga memulai lomba dari posisi ke-11 di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10/2021).

Hamilton memimpin sesi kualifikasi, Sabtu (9/10/2021), dengan catatan waktu 1 menit 24,585 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Valtteri Bottas dan rival utamanya, Max Verstappen.

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Turki 2021: Hamilton Terkena Penalti, Pole Direbut Bottas

Hanya saja, Hamilton justru akan memulai balapan dari posisi ke-11. Hal itu dikarenakan pembalap asal Inggris itu harus mengganti elemen mesin dan wajib turun 10 peringkat.



Di atas kertas, seharusnya Hamilton tidak akan menemui kesulitan untuk kembali ke depan. Namun, dia merasa lintasan Istanbul Park yang sedikit sempit akan mempersulitnya.

Baca juga: Hasil Lengkap Piala Thomas 2020: Indonesia Libas Aljazair 5-0

Meski begitu, peluang untuk kembali ke baris terdepan tak sepenuhnya menghilang. Hal itu dikarenakan lintasan lurus yang cukup panjang pada lintasan tersebut.

“Sesi kualifikasinya begitu sulit. Karena terdapat beberapa bagian lintasan yang basah dan membuat kami kesulitan mendapat temperatur ban yang tepat pada putaran pertama,” kata Hamilton dikutip Crash.

“Tim ini sudah bekerja dengan baik. Saya begitu senang dengan performa dalam hal mencatatkan waktu. Balapannya akan sulit, tetapi saya akan berusaha maksimal. Tidak mudah untuk menyalip, dan kami akan menggunakan ban yang serupa,” ujarnya.

“Saya membayangkan akan sulit untuk merebut posisi. Hal terlihat ketika Max mengalami kesulitan untuk menyalip dan berada di posisi keenam. Namun, kami sekarang memiliki lintasan lurus yang panjang,” tutur Hamilton.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top