UEFA Nations League: Mental Juara Italia, Siap Amankan Posisi 3 Lawan Belgia

Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:30 WIB
loading...
UEFA Nations League: Mental Juara Italia, Siap Amankan Posisi 3 Lawan Belgia
Timnas Italia siap bungkam Belgia di UEFA Nations League/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Tim nasional (timnas) Italia siap bungkam Belgia pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2020/2021 di kandang Juventus, Allianz Stadium, Minggu (10/10/2021) pukul 20.00 WIB.

Gelandang timnas Italia Jorginho , menyebut negaranya punya mental juara. Dia ingin timnya segera bangkit dan meraih kemenangan atas Belgia.



Gli Azzurri –julukan Italia- ditekuk Spanyol 1-2 pada semifinal tengah pekan ini. Hasil itu sekaligus memutus rekor 37 pertandingan tak terkalahkan milik pasukan Roberto Mancini.

Akan tetapi, Jorginho tidak mau berlama-lama dalam keterpurukan. Dia mengatakan bahwa timnya, yang berhasil meraih juara Piala Eropa 2020 itu, ingin mendapatkan kemenangan lagi karena memiliki mentalitas sebagai pemenang.



“Kami baru saja kalah dalam satu pertandingan, kami memiliki keinginan untuk menang lagi. Kami memiliki mentalitas pemenang di sini dan bagi saya, pertandingan besok (Hari ini) merupakan peluang. Kami ingin menang lagi,” kata Jorginho dilansir dari Football Italia, Minggu (10/10/2021).

Meski optimistis bisa meraih kemenangan atas Belgia, pemain Chelsea itu mengeluhkan soal jeda waktu pertandingan internasional. Menurutnya, sangat sulit untuk memulihkan kondisi dan berlatih dengan baik dalam waktu pertandingan yang digelar selama tiga hari sekali.

Namun, Jorginho mengaku bisa menghadapi kondisi tersebut. Sebab, dia selalu termotivasi untuk bisa membantu negaranya mengoleksi kemenangan.

“Saya selalu ingin bermain dan dapat membantu tim. Semua pertandingan ini berlangsung setiap tiga hari dan membuat sulit untuk berlatih dan pulih, tapi saya baik-baik saja,” jelas pemain yang punya darah Brasil itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)