Luar Biasa! Sempat Roboh Dua Kali, Tyson Fury Pertahankan Gelar Usai KO Wilder

Minggu, 10 Oktober 2021 - 11:40 WIB
loading...
Luar Biasa! Sempat Roboh Dua Kali, Tyson Fury Pertahankan Gelar Usai KO Wilder
Tyson Fury mempertahankan sabuk juara kelas berat WBC usai meng-KO Deontay Wilder/Foto/Twitter
A A A
LAS VEGAS - Tyson Fury mempertahankan sabuk juara kelas berat WBC usai meng-KO penantangnya Deontay Wilder di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (9/10/20210 malam waktu lokal atau Minggu (10/10/2021) siang WIB. Fury sempat dijatuhkan Wilder dua kali namun mampu bangkit.

Ronde pertama, kedua petinju saling penjajagan. Memasuki ronde kedua, Fury memulai dengan pukulan telak ke wajah Wilder. Ronde ini kedua petinju saling jual beli pukulan dengan Wilder memasukkan sejumlah pukulan telah ke wajah Fury.



Ronde ketiga menjadi pertaka bagi Wilder. Petinju AS itu terjatuh saat pertandingan setelah pukulan telah Fury mendarat di tubuh Wilder. Namun Wilder bangkit dan wasit menghitung hingga tujuh. Wilder masih mampu bertinju dalam sisa waktu 11 detik.

Ronde keempat, Fury jatu dua kali. Namun berhasil mempertahankan keseimbangannya. Wasit pun memberi kesempatan Fury melanjutkan pertarungan.

Ronde kelima kedua petinju menjaga stamina, begitupun ronde keenam. Namun Wilder sempat goyah mendapat pukulan Fury.

Pada ronde ketujuh, kedua petinju kehabisan tenaga, namun Fury masih sempat membuat pukulan keras yang membuat Wilder goyah jelang akhir ronde.

Ronde kedelapan menjadi neraka bagi Wilder yang sudah kehabisan tenaga. Pukulan Fury sempat membuatnya goyah kehilangan fokus. Begitupun ronde kesembilan yang menjadi milik Fury.

Ronde kesepuluh menjadi perjuangan berat Wilder yang sudah kelelahan. Fury sempat menjatuhkan Wilder lagi. Namun, Wilder kembali bangkit dalam sisa waktu 35 detik dan menutup ronde dengan perlawanan.

Di ronde ke-11 menjadi akhir perjuangan Wilder. Pukulan keras tangan kanan Fury menumbangkan Wilder yang tak sanggup lagi melanjutkan pertandingan. Fury menang KO.

Dengan kemenangan itu, Fury menegaskan lebih baik ketimbang petinju asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Dalam tiga pertemuan, Fury dua kali menang KO.

Pada pertarungan pertama pada 1 Desember 2018, pertandingan berakhir imbang lewat penilaian tiga juri. Lalu, bentrok kedua pada 22 Februari 2020, The Gypsy King –julukan Fury- mengalahkan Wilder dengan TKO pada ronde ketujuh untuk merebut gelar yang telah dipertahankan Wilder selama lima tahun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)