UEFA Nations League: Misi Belgia Tumpas Italia, Demi Pertahankan Peringkat 1 Dunia

Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:02 WIB
loading...
UEFA Nations League: Misi Belgia Tumpas Italia, Demi Pertahankan Peringkat 1 Dunia
Timnas Belgia mengusung misi mempertahankan posisi puncak peringkat dunia FIFA/foto/Twitter
A A A
TURIN - Tim nasional (timnas) Belgia tak hanya mengusung misi finis ketiga di UEFA Nations League 2020/2021. Mengalahkan Italia juga demi mempertahankan posisi puncak peringkat dunia FIFA.

Belgia dijamu Italia pada perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2020/2021 di kandang Juventus, Allianz Stadium, Minggu (10/10/2021) pukul 20.00 WIB. Pelatih Belgia Roberto Martinez, berambisi memenangkan laga itu,dan ingin anak asuhnya membuktikan diri saat melawan Italia.



The Reds Devils –julukan Belgia- pertama kali menduduki peringkat pertama FIFA pada November 2015 lalu. Namun, setelah sempat naik turun, mereka tidak pernah tergeser dari puncak sejak tiga tahun silam.

Meski hanya berstatus sebagai partai hiburan, Martinez tetap menganggap penting laga melawan Azzurri –julukan Italia. Pasalnya, dia tidak mau kehilangan tahta di puncak ranking FIFA.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Sabtu-Minggu (9-10/10/2021): Inggris dan Polandia Berpesta Gol


“Tentu saja, ini penting, kami telah menjadi yang pertama selama tiga tahun dan kami ingin mempertahankan tempat pertama ini. Itu selalu menjadi tujuan kami,” kata Martinez dilansir dari Football Italia, Minggu (10/10/2021).

Selain itu, laga melawan juara Piala Eropa 2020 itu juga digunakan mantan pelatih Everton itu untuk menguji permainan anak asuhnya. Dia ingin para pemain Belgia membuktikan diri bahwa mereka pantas dipanggil ke timnas yang berstatus sebagai tim dengan poin FIFA tertinggi di dunia.

“Melawan Italia, melawan juara Eropa, kami ingin menguji diri sendiri dan belajar. Tim ini terdiri dari pemain individu dan individu-individu ini harus dipanggil dalam setahun, tidak ada motivasi yang lebih baik dari itu,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

“Saya tahu bahwa semua orang sudah siap. Mereka tahu betapa pentingnya pertandingan besok, karena pada bulan November kami akan membutuhkan satu poin untuk lolos ke Piala Dunia dan penting bagi setiap orang untuk membuktikan nilai mereka,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Belgia dikalahkan Prancis dengan skor 2-3 pada babak semi final UEFA Nations League. Sementara Italia, terpaksa bermain di perebutan tempat ketiga setelah ditumbangkan Spanyol 1-2.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)