Jelang Leg II Indonesia vs Taiwan: Witan Sulaeman: Fokus, Timnas Garuda!

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:00 WIB
loading...
Jelang Leg II Indonesia vs Taiwan: Witan Sulaeman: Fokus, Timnas Garuda!
Witan Sulaeman minta timnas Indonesia fokus menghadapi Taiwan/Foto/Twitter/PSSI
A A A
BURIRAM - Witan Sulaeman minta timnas Indonesia fokus menghadapi Taiwan pada leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Gelandang andalan Merah Putih itu optimistis Indonesia menang.

Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 2-1 pada leg pertama 7 Oktber 2021. Dwigol pasukan Shin Tae-yong dicetak Ramai Rumakiek dan Evan Dimas. Hasil itu tak membuat Witan dkk besar kepala.



Witan mengatakan fokus tim Garuda saat ini adalah meraih kemenangan meski sudah unggul pada leg pertama. Sebab, menurutnya kemenangan di leg kedua atas Taiwan bisa membuat Timnas Indonesia mampu menaikkan peringkat di ranking FIFA.

“Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (10/10/2021).



Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia berada di urutan 175 ranking FIFA dengan koleksi 957 poin. Karenanya, mengalahkan Timnas Taiwan yang berada di posisi 151 ranking FIFA adalah harga mati bagi tim Garuda.

Di sisi lain, Witan juga mengatakan sang pelatih, Shin Tae-yong sudah membeberkan beberapa taktik menjelang leg kedua. Tak hanya itu, Shin juga sudah mengevaluasi beberapa kekurangan di leg pertama melawan Taiwan.

“Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)