Argentina vs Uruguay: Oscar Tabarez Punya Taktik Jitu Anti Messi

Minggu, 10 Oktober 2021 - 22:02 WIB
loading...
Argentina vs Uruguay: Oscar Tabarez Punya Taktik Jitu Anti Messi
Lionel Messi masih menjadi momok bagi timnas Uruguay/Foto/Twitter
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi masih menjadi momok bagi timnas Uruguay. Pelatih Oscar Tabarez merancang taktik jitu untuk menghentikan La Pulga -julukan Messi- saat melawan Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Senin (11/10/2021) pagi WIB.

Uruguay membutuhkan tiga poin untuk menjaga peluang otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Tabarez mengakui akan sulit melawan Argentina di Buenos Aires. Tapi, kemenangan wajib diraih demi mempertahankan posisi di klasemen.



Saat ini Uruguay bercokol di posisi empat klasemen zona CONMEBOL dengan mengumpulkan 16 poin. Raihan poin mereka bisa saja disusul Kolombia di bawahnya yang kini mengemas 14 poin.

Namun, untuk mendapatkan tiga poin, Uruguay harus menahan skuat Tim Tango yang bertabur bintang. Terkhusus Messi, mereka tidak boleh membiarkannya memberikan pengaruh yang signifikan dalam pertandingan.



Menjelang pertarungan, manajer tim nasional Oscar Tabarez memuji penampilan Messi selama ini. Di sisi lain, ia mengungkapkan jenis rencana permainan apa yang digunakan untuk mencoba mengamankan kemenangan apalagi ketika pemain berusia 34 tahun itu masuk dalam daftar pemain.

“Anda harus menghormati lawan. (Messi) memiliki lebih dari 20 pertandingan tanpa kalah," kata Tabarez dikutip laman Caughtoffside, Minggu (10/10/2021).

"Argentina memiliki Messi, pemain yang merupakan raja efisiensi dan presisi, memberikan kontribusi ekstra. Anda harus mencoba mengendalikannya dan memiliki rencana logis untuk menghadapi mereka. Juga, saat menyerang.”

“Messi berpengaruh ketika dia menguasai bola saat menyerang, di mana pun itu. Ia memiliki kecepatan gerakan, dalam gerakan, dan kecepatan mental yang membuatnya pergi ke mana semua kaki berada dan lulus. Ini luar biasa; Saya belum pernah melihat yang seperti ini,” imbuh Tabarez.

Terakhir, Tabarez menyatakan apa yang perlu dilakukan pasukannya untuk meninggalkan Buenos Aires dengan tiga poin. Di antaranya dengan membuat keputusan cepat.

“Anda harus mengontrol dan menyerang dengan cara yang berbeda. Anda harus membuat keputusan cepat dan melakukan segalanya, yakin bahwa semua pertandingan itu sulit dan ini adalah salah satu yang paling sulit, tetapi itu mungkin," ujar Tabarez.

“Tim-tim hebat adalah mereka yang memiliki kapasitas individu dengan yang terbaik di dunia. Kami akan diyakinkan dengan rencana untuk memiliki harapan memenangkan pertandingan, melakukan apa yang sudah lama tidak dilakukan banyak tim melawan Argentina,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)