Hasil GP Turki 2021: Valtteri Bottas Rebut Podium Pertama

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:52 WIB
loading...
Hasil GP Turki 2021: Valtteri Bottas Rebut Podium Pertama
Valtteri Bottas menjadi yng tercepat di GP Turki. Dia mampu menunjukan kemampuan terbaiknya sejak lap pertama di seri ke-16 Formula 1 (F1) 2021 itu,. Foto: twitter
A A A
ISTANBUL - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas menjadi yng tercepat di GP Turki. Mampu menunjukan kemampuan terbaiknya sejak lap pertama di seri ke-16 Formula 1 (F1) 2021 itu,rider berusia 32 tahun tersebut tidak terkejar.

Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10/2021) malam WIB. Kondisi lintasan yang sedikit basah membuat semua pembalap berhati-hati sejak balapan dimulai.



Jalannya Balapan

Memulai balapan dengan sirkuit yang sedikit basah, Valtteri Bottas mampu mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan. Di belakangnya ada Max Verstappen dan Charles Lecrerc yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Nasib yang kurang baik harus diterima oleh pembalap Alpine, Fernando Alonso, di lap pertama. Pembalap asal Spanyol itu disenggol oleh Pierre Gasly di tikungan pertama yang membuatnya harus terjun dari urutan lima, ke posisi 15.

Atas insiden tersebut, Pierre Gasly pun harus menerima penalti selama lima detik. Hal yang serupa juga diberikan kepada Fernando Alonso yang sempat melakukan kontak dengan pembalap Haas, Mick Schumacher.

Lewis Hamilton yang baru saja menerima upgrade pada mobilnya mampu menunjukan kemampuannya pada balapan kali ini. Memulai balapan di urutan 11, pembalap asal Inggris itu mampu menduduki posisi ke lima pada lap ke 14.

Menjalang lap 20, Verstappen pun mendekat dengan Bottas untuk merebut tempat pertama dan menggeser posisi Hamilton sebagai pemuncak klasemen. Namun Bottas juga berusaha untuk mengemudi lebih cepat untuk mengamankan posisinya.

Mercedes memutuskan Bottas untuk mengikuti langkah Verstappen untuk masuk kedalam pit pada lap ke-38. Leclerc kini berada di posisi pertama dengan selisih lima detik dari Bottas yang kini berada di posisi kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)