Gagal Naik Podium, Lewis Hamilton Salahkan Strategi Tim Mercedes

Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:02 WIB
loading...
Gagal Naik Podium, Lewis Hamilton Salahkan Strategi Tim Mercedes
Gagal Naik Podium, Lewis Hamilton Salahkan Strategi Tim Mercedes. Foto: Express
A A A
ISTANBUL - Pembalap tim Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton menyesalkan strategi yang diambil pada GP Turki 2021, Minggu (10/10/2021). Menurutnya, hal itu membuatnya gagal merebut podium.

Dalam keadaan lintasan basah, Hamilton yang memulai balapan dari posisi ke-11 mampu tampil apik. Dia terus menyalip para rival yang berada di depannya, sehingga sempat berada di posisi ketiga.



Namun, pada akhirnya pembalap asal Inggris tersebut harus mengganti ban pada putaran ke-51. Dia sempat berharap ban yang lebih segar dapat membantunya semakin cepat.
Gagal Naik Podium, Lewis Hamilton Salahkan Strategi Tim Mercedes

Hanya saja, keputusan tersebut malah menjadi bumerang. Karena kondisi lintasan yang mulai mengering, maka kondisi ban intermediate tak ideal. Dia berharap seharusnya dapat mengganti ban lebih awal.

Pada akhirnya, Hamilton mengakhiri balapan di peringkat kelima. Sedangkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas menjadi pemenang, dan Max Verstappen menempati posisi kedua.

“Bannya sudah mulai botak, tetapi tidak ada yang tahu sejauh apa bisa bertahan. Tentu ada kekhawatiran mengenai usia ban. Tetapi, saya juga tidak bisa terlalu cepat pada akhir,” kata Hamilton dikutip Autosport.

“Saya kesulitan akibat tingkat traksi yang rendah. Saya tak yakin mengapa. Saya mendadak di posisi yang tidak buruk. Namun, saya juga kehilangan performa. Secara sekilas, mungkin seharusnya saya tetap menggunakan bannya atau mengganti ban lebih awal,” ujarnya.

“Karena jika mengganti ban dengan delapan putaran tersisa, saya tak akan punya waktu untuk menekan. Saya nyaris kehilangan empat posisi. Sedikit frustasi, namun keadaannya seperti itu,” tutur Hamilton.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)