Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Buntu di Markas Kolombia

Senin, 11 Oktober 2021 - 06:30 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala...
Timnas Brasil gagal mendulang tiga angka melawan Kolombia/Foto/cbf.com.br
A A A
BARRANQUILLA - Timnas Brasil gagal mendulang tiga angka melawan Kolombia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Selecao dibendung tuan rumah 0-0 pada laga yang digelar di Estadio Metropolitano, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Tambahan satu poin, Brasil masih memuncaki klasemen CONMEBOL dengan 28 poin dari 10 pertandingan. Argentina di bawahnya dengan 20 angka, sedangkan Uruguay di tempat ketiga dengan 17 poin. Kolombia menempati peringkat 5 dengan 15 angka.



Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan sejak kick-off. Namun, Brasil mendapatkan peluang terlebih dahulu pada menit kelima. Tetapi, tembakan Neymar Jr masih bisa ditepis kiper Kolombia, David Ospina.

Brasil terus membuat pertahanan Kolombia harus bekerja keras. Tim tamu kemudian nyaris saja memimpin pada menit ke-13. Sayang, serangan Lucas Paqueta hanya bisa melebar ke sisi kiri gawang.



Menghadapi serangan yang bertubi-tubi dari Brasil, Kolombia mulai merapatkan pertahanannya. Hal tersebut pun membuat pemain Brasil makin kesulitan menemukan celah.

Tuan rumah bahkan mampu memberikan serangan balik. Peluang untuk Kolombia pun datang pada menit ke-37. Namun, tembakan keras Radamel Falcao hanya bisa melebar. Babak pertama pun berakhir tanpa ada gol.

Pada babak kedua, paruh kedua pun berlangsung begitu sengit. Baik Brasil dan Kolombia sama-sama melancarkan serangan. Meski begitu, kedua tim sama-sama kesulitan dalam menyelesaikan serangan.

Peluang pun datang untuk Kolombia pada menit ke-68. Falcao yang sukses menembus pertahanan Brasil memberikan umpan kepada Juanfer Quintero. Sayang, serangan mereka masih bisa dihentikan kiper Brasil, Alisson.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)