Pesan Shin Tae-yong Jelang Leg 2 Indonesia vs Taiwan: Berani dan Percaya Diri!

loading...
Pesan Shin Tae-yong Jelang Leg 2 Indonesia vs Taiwan: Berani dan Percaya Diri!
Shin Tae-yong berharap Indonesia bisa mencetak banyak gol ke gawang Taiwan/Foto/PSSI
BURIRAM - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong meminta pasukanny lebih berani dan percaya diri menghadapi Taiwan pada leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 . Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos kualifikasi.

Shin Tae-yong berharap skuat Merah Putih bisa mencetak banyak gol ke gawang Taiwan di babak pertama. Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu ingin anak asuhnya tampil dengan lebih berani dan percaya diri.

Baca juga: Preview Taiwan vs Indonesia: Skuat Garuda Jangan Lengah

"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari gol pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," kata Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (11/10/2021).



"Sejak awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertanding dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," pungkasnya.

Baca juga: Hasil Spanyol vs Prancis: Les Bleus Juara UEFA Nations League 2021


Pertandingan leg kedua babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023 antara Indonesia dan Taiwan akan digelar pada Senin (11/10/2021) pukul 20.00 WIB. Kedua tim tersebut akan berduel di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Shin Tae-yong mengincar tiket kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Garuda puny keunggulan jelang kedua ini lantaran mampu menaklukkan Taiwan 2-1 di leg pertama yang berlangsung pada Kamis (11/10/2021).

Gol dari Ramai Rumakiek pada menit 18 dan Evan Dimas di menit 50 hanya bisa dibalas satu gol oleh Hsu Heng Pin di akhir babak kedua.

Jelang leg kedua, Tae-yong akan menyuntikkan motivasi dan semangat yang tinggi kepada skuat Garuda. Dia pun telah mempersiapkan strategi untuk mengamankan kemenangan.

Sekadar informasi, saat ini Indonesia berada di peringkat 175 dalam ranking FIFA dengan koleksi 957 poin. Sedangkan Taiwan, duduk di posisi 151 dengan mengemas 1046 poin.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top