Siapa Kiper Terbaik Dunia Versi Messi? Ini Sosoknya

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:02 WIB
loading...
Siapa Kiper Terbaik Dunia Versi Messi? Ini Sosoknya
Kiper timnas Argentina Emiliano Martinez (23) mendapat pujian Lionel Messi/Foto/Twitter
A A A
BUENOS AIRES - Puja-puji dilontarkan kapten timnas Argentina Lionel Messi kepada kiper Emiliano Martinez . Ya, Martinez tampil impresif saat membawa Tim Tango menang meyakinkan 3-0 atas Uruguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di Stadion El Monumental, Senin (11/10/2021) pagi WIB.

Messi tak ragu menyebut Martinez sebagai penjaga gawang terbaik di dunia. Ucapan Messi terlontar usai menyaksikan Martinez yang berhasil menahan gempuran Luis Suarez dan Edinson Cavani yang berduet di lini depan Uruguay.



Kiper Aston Villa itu mampu menyelamatkan enam tembakan yang mengarah langsung ke gawangnya untuk mendapatkan nirbobol alias clean sheet.

Sebelumnya, pada ajang Copa America yang digelar pada pertengahan tahun ini, Martinez juga sangat kokoh sebagai tembok terakhir La Albiceleste –julukan Argentina. Dia berperan besar dalam membawa negaranya menjadi juara dalam turnamen tersebut.



Oleh karena itu, La Pulga –julukan Messi- menyebut bahwa Martinez adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Sebab, perannya sangat fundamental di lini belakang Argentina.

“Dibu (Emiliano) Martinez sangat fundamental. Ketika mereka (lawan) datang kepadanya, dia selalu merespons. Dia memantapkan dirinya di gawang dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia,” kata Messi dilansir dari Mundo Albiceleste, Senin (11/10/2021).

Pada laga melawan Uruguay itu, gol pertama Argentina diciptakan oleh Messi pada menit 38. Enam menit kemudian, Rodrigo De Paul menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Lalu, Lautaro Martinez memastikan La Albiceleste membantai Uruguay tiga gol tanpa balas pada menit ke-62.

Dengan hasil tersebut, Argentina berada di posisi dua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Mereka telah mengumpulkan 22 poin hasil dari enam kali menang dan empat kali imbang.

La Pulga dan Kolega tertinggal enam poin dari Brasil yang bertengger di puncak klasemen. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Peru pada Jumat (15/10/2021) pagi WIB dalam ajang yang sama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)