Ketika Para Pemain Chelsea Berempati pada George Floyd

loading...
Ketika Para Pemain Chelsea Berempati pada George Floyd
Foto/Chelsea
LONDON - Ungkapan rasa empati atas kematian George Floyd semakin menyebar. Salah satunya dilakukan oleh para pemain Chelsea. Aksi para pemain The Blues ini sekaligus menjadi pesan anti-rasisme dan mendukung gerakan Black Lives Matter.

Dikutip laman resmi klub, Selasa (2/6/2020), tampak masing-masing pemain berlutut dan berbaris membentuk huruf H. Huruf tersebut merupakan huruf pertama Human yang berarti 'manusia'.

Kapten Cesar Azpilicueta adalah salah satu dari sekelompok pemain Blues yang memposting pesan yang sama di media sosial: "Cukup sudah. Kita semua MANUSIA. Bersama-sama kita lebih kuat." ( Baca:Holyfield Sebut Lennox Lewis Musuh Terberatnya, Bukan Mike Tyson )

Fikayo Tomori, Ruben Loftus-Cheek, Antonio Rudiger, Billy Gilmour, Mason Mount dan Kepa Arrizabalaga adalah di antara bintang-bintang Chelsea yang memasang pesan tersebut di Twitter, di samping foto para pemain yang berlutut.



Sebelum Chelsea, Liverpool telah lebih dulu memberikan penghormatan pada mendiang George Floyd . Sambil berlutut, semua pemain mengeliling lingkaran tengah Stadion Anfield. Selebritas olahraga dunia seprti Michael Jordan, Serena Williams, LeBron James, dan Tiger Woods juga telah melancarkan gerakan anti-rasisme.
(ihs)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top