Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Mengamuk, Indonesia Raih Kemenangan Kedua

Senin, 11 Oktober 2021 - 15:00 WIB
loading...
Hasil Piala Uber 2020: Putri KW Mengamuk, Indonesia Raih Kemenangan Kedua
Debutan tunggal putri, Putri Kusuma Wardani meraih kemenangan kedua Indonesia atas Prancis di Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena. Foto: twitter
A A A
AARHUS - Debutan tunggal putri, Putri Kusuma Wardani meraih kemenangan kedua Indonesia atas Prancis di Grup A Piala Uber 2020 di Ceres Arena, Senin (11/10/2021) siang WIB. Putri KW dengan mudah menumbangkan Leonice Huet 21-9, 21-8



Putri langsung tancap gas sejak awal gim pertama. Penampilannya cukup mendominasi dan terlihat tenang, lantaran pukulannya kerap mengarah ke tempat kosong. Ia langsung unggul jauh dengan defisit enam angka, 8-2.

Namun, usai unggul enam angka, Putri KW kerap melakukan kesahalan. Huet berhasil mendapatkan empat poin guna mengejar ketertinggalan. Beruntung, debutan tunggal putri Indonesia itu tak ingin menambah kesalahan, serta mengungguli interval pertama dengan skor 11-6.

Usai interval, pertandingan berjalan semakin sengit. Huet mampu memberikan perlawanan terhadap Putri KW. Namun, hal tersebut masih belum cukup untuk menghentikan angka dari harapan baru dari tunggal putri Indonesia itu.

Di sisi lain, Putri KW tampil lebih garang selepas interval. Pukulan smash dan drop shot silangnya sulit untuk dibalikan oleh Huet. Pada akhirnya, ia menyudahi perlawanan wakil Prancis tersebut, serta memenangi gim pertama dengan skor 21-9.

Pada gim kedua, atlet asal Tangerang itu tak mengendurkan permainannya sedikit pun. Ia mengulangi apa yang dilakukannya pada set pertama, dengan unggul enam angka, 8-2. Putri KW tampil lebih baik dibanding set pertama, dengan mengungguli interval kedua, dengan skor 11-3.



Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu mampu meminimalisi kesalahan yang dilakukan pada gim pertama. Terbukti, Huet hanya tertahan di angka ketiga, dan tertinggal 12 angka, dengan skor 15-3. Tanpa perlawanan yang berarti, Putri KW sukses menyudahi gim kedua dengan skor 21-8.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)