Jerman Menggila Lawan Makedonia Utara di Babak Kedua, Begini Kata Timo Werner

Selasa, 12 Oktober 2021 - 06:30 WIB
loading...
Jerman Menggila Lawan Makedonia Utara di Babak Kedua, Begini Kata Timo Werner
Jerman meraup tiga poin melawan Makedonia Utara/Foto/Twitter
A A A
SKOPJE - Jerman meraup tiga poin melawan Makedonia Utara di penyisihan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Der Panzer menang 4-0, namun baru bisa menciptakan gol di babak kedua pada laga diTose Proeski Arena, Makedonia Utara, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

Striker Der Panzer, Timo Werner, mengakui Jerman Kesulitan meladeni tuan rumah di babak pertama. Namun, kerja keras pasukan Hansi Flick berbuah manis dengan gelontoran empat gol di babak kedua.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman vs Makedonia: Der Panzer Pesta Gol


Kai Havertz membuka keran gol pada menit ke-50. Setelah itu Timo Werner mampu mencetak dua gol cepat (70, 73) dan ditutup dengan Jamal Musiala (83) yang memantapkan kemenangan Jerman.

Tambahan tiga angka, Jerman memuncaki klasemen Grup J dengan 21 poin dari delapan laga. Rumania di bawahnya dengan 13 angka, sedangkan Makedonia Utara di peringkat 3 dengan 12 poin.



Timo Werner mengakui melawan Makedonia Utara di babak pertama memang selalu sulit untuk dihadapi. Namun pemain Chelsea tersebut menyebut bahwa Jerman hanya membutuhkan waktu dan tetap bersyukur mereka tetap mampu melakukan clean sheet.

“Selalu sulit di babak pembukaan melawan tim seperti itu. Itu bagus untuk menjaga clean sheet,” ujar Werner dilansir dari situs resmi Timnas Jerman, Selasa (12/10/2021).

“Jika Anda bermain seperti itu selama 90 menit penuh, hanya masalah waktu sampai kami mulai mencetak gol,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut.

Hal yang sama juga dirasakan gelandang Timnas Jerman, Kai Havertz. Pemain Chelsea itu juga mengaku cukup kesulitan di babak pertama dan baru mampu menguasai pertandingan secara penuh di babak kedua.

“Bola terakhir kami jauh lebih baik di babak kedua. Kami berjuang dengan itu sebelum jeda dan itu membuat sulit untuk menciptakan peluang,” pungkas Havertz.

“Kami masuk ke permainan jauh lebih baik setelah babak pertama dan akhirnya menguasai pertandingan selama 90 menit penuh,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)