Bungkam Taiwan, Timnas Indonesia Catat Dua Kemenangan Beruntun Setelah 5 Tahun

loading...
Bungkam Taiwan, Timnas Indonesia Catat Dua Kemenangan Beruntun Setelah 5 Tahun
Timnas Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023/Foto/PSSI
BURIRAM - Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Taiwan pada leg kedua play-off kualifikasi di Chang Arena, Thailand, Senin (11/10/2021). Ini kedua kali, pasukan Shin Tae-yong menang atas Taiwan.

Timnas Indonesia menumbangkan Taiwan dalam dua leg (2-1 dan 3-0) di Chang Arena, pada Kamis (7/10/2021) dan Senin (11/10/2021). Hal tersebut membikin anak asuh Shin Tae-yong punya catatan tersendiri.

Baca juga: Lolos ke Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Egy Maulana: Terima Kasih Dukungannya!

Timnas Merah Putih berhasil mencatatkan dua kemenangan beruntun setelah lima tahun gagal melakukannya dalam turnamen Internasional. Terakhir, catatan ini dibukukan saat skuat Garuda berada dalam asuhan mendiang Alfred Riedl.



Sebelumnya, Timnas Indonesia selalu gagal menang dalam dua pertandingan beruntun di kancah Asia maupun Internasional, terkecuali pada beberapa laga uji coba. Sekadar informasi, terakhir kali Timnas Indonesia merengkuh dua kemenangan beruntun adalah pada Piala AFF 2016.

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman dan Belanda Mengamuk

Kala itu, skuat Garuda berada di bawah asuhan Alfred Riedl dimana setelah mengalahkan Timnas Singapura di fase grup 2-1, skuat Garuda tancap gas melibas Timnas Vietnam dengan skor serupa, yakni 2-1. Alhasil, anak asuh mendiang Alfred Riedl lolos ke babak final setelah meraih hasil imbang di leg kedua kontra Vietnam 2-2.

Namun sayang, skuat Garuda gagal merengkuh trofi Piala AFF 2016 kalah agregat dalam dua leg melawan Timnas Thailand. Saat itu, pertandingan pertama memang berhasil dimenangkan oleh Indonesia 2-1, sayangnya di pertandingan kedua skuat Garuda tumbang 0-2.

Setelah dua kemenangan beruntun di Piala AFF 2016, tak ada lagi dua kemenangan beruntun hingga Timnas Indonesia berada di bawah asuhan Shin Tae-yong saat ini. Tercatat, skuat Garuda hanya menang dalam beberapa laga uji coba.

Paling baru, Timnas Indonesia tidak meraih samasekali kemenangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Namun begitu, saat ini anak asuh Shin Tae-yong sepertinya sudah berbenah. Tentu saja, menarik menunggu aksi penggawa Garuda di babak kualifikasi Piala Asia 2023.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top