Jelang Portugal vs Luksemburg, Fernando Santos Bersiap Hadapi Malam yang Sulit

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:02 WIB
loading...
Jelang Portugal vs Luksemburg, Fernando Santos Bersiap Hadapi Malam yang Sulit
Portugal siap menghadapi laga sulit kontra Luksemburg/Foto/Twitter
A A A
ALMANCIL - Timnas Luksemburg bukan tim biasa di mata pelatih Portugal Fernando Santos. Mantan pelatih timnas Yunani itu memprediksi Luksemburg bakal merepotkan timnya saat bentrok dalam penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Algarve, Kota Almancil, Portugal, Rabu (13/10/2021) pukul 01.45 WIB.

Santos enggan meremehkan komposisi kekuatan Luksemburg. D'Roud Leiwen -julukan timnas Luksemburg- dapat mempersulit Bruno Fernandes dkk jika tidak fokus atau memandang sebelah mata pasukan Luc Holtz.



Jelang laga, Santos sangat mewaspadai kekuatan tamunya itu. Menurutnya, pertandingan nanti akan berjalan sengit dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Pasalnya, ia mengakui bahwa Luksemburg memiliki strategi yang terstruktur.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan dengan tingkat kesulitan yang tinggi, bahkan dari apa yang saya lihat mereka lakukan melawan Serbia itu seperti tidak adil," kata Santos dilansir dari FPF, Selasa (12/10/2021).



Menurut juru taktik berusia 67 tahun tersebut, Luksemburg memiliki transisi menyerang dan bertahan yang baik. Mereka juga dinilainya telah menjalani perkembangan yang cukup signifikan.

"Ini adalah tim defensif dan ofensif yang terstruktur dengan baik dan mereka sangat aktif dalam pergerakan mencari bola. Ketika kami bermain di Luksemburg lima bulan lalu, kami menyadari bahwa mereka lebih baik," lanjutnya.

Kendati begitu, Santos sudah memiliki ide untuk mengatasi hal tersebut. Ia ingin anak asuhnya dapat membangun serangan dengan cukup baik. Tak lupa, ia juga menegaskan agar transisi menyerang dan bertahan harus seimbang.

"Tim harus fokus pada apa yang bisa dilakukan dengan baik. Jika kami seimbang dan memiliki kapasitas ofensif, kami akan lebih dekat dengan kemenangan," tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)