Sambut Seri 2 Liga 1 2021/2022, Talenta Muda Persija Jakarta Siap Unjuk Gigi

loading...
Sambut Seri 2 Liga 1 2021/2022, Talenta Muda Persija Jakarta Siap Unjuk Gigi
Persija Jakarta telah menurunkan sembilan pemain lokal berusia di bawah 21 tahun selama seri 1 Liga 1 2021/2022. Catatannya cukup menggembirakan. Foto: LIB
JAKARTA - Persija Jakarta telah menurunkan sembilan pemain lokal berusia di bawah 21 tahun selama enam laga di seri 1 Liga 1 2021/2022. Tujuh di antaranya berlabel debutan dengan catatan yang cukup menggembirakan.

Baca Juga: Bungkam Taiwan, Timnas Indonesia Catat Dua Kemenangan Beruntun Setelah 5 Tahun

Talenta muda Persija itu adalah Dony Tri Pamungkas (16), Radzky Syawal Ginting (17), Raka Cahyana Rizky (17) dan Alfriyanto Nico Saputro (18).

Kemudian ada Muhammad Ferarri (18), Ilham Rio Fahmi (19), Muhammad Salman Alfarid (19), Taufik Hidayat (21) serta Adrianus Dwiki Arya (21).



Pelatih Persija Angelo Alessio menegaskan mengapa mereka diberi kesempatan bermain karena mempercayai kualitas pemain mudanya. Ini menjadi kabar positif bagi Macan Kemayoran untuk mengarungi seri 2 Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai Jumat (15/10/2021).

“Saya menempatkan mereka di lapangan karena saya yakin mereka dapat bermain bagus dan mereka kuat bermain di Liga 1. Kami banyak pemain muda dan beberapa pemain meningkat performanya. Saya senang dengan perkembangan mereka,” tutur Angelo.

Hal senada diutarakan oleh manajer Persija, Bambang Pamungkas. Mantan penyerang Timnas Indonesia itu optimistis nama-nama muda akan makin berkembang ke depannya, khususnya untuk seri 2.

“Perkembangan pemain muda Persija cukup baik dan signifikan. Angelo sangat mengapresiasi. Terutama dalam latihan karena menunjukkan keinginan untuk selalu berkembang. Mereka pun tak sungkan dengan para pemain senior, tidak malu bertanya dalam segala hal,” ucapnya.

Baca Juga: Jerman Tim Eropa Pertama Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022, Kai Havertz: Inilah Kualitas Kami!

“Menurut saya pribadi mereka menunjukkan punya potensi lebih baik lagi. Itu sebuah aset untuk Persija ke depan. Mereka masih muda dan ke depan bisa menjadi penggawa Persija dengan kualitas lebih baik lagi,” tegas kata Bepe-sapaan akrabnya, di laman resmi LIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top