Jelang Argentina vs Peru, Messi Sanjung Martinez Kiper Terbaik di Planet Bumi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 04:05 WIB
loading...
Jelang Argentina vs Peru, Messi Sanjung Martinez Kiper Terbaik di Planet Bumi
Lionel Messi memuji rekan satu timnya di Tim Nasional (Timnas) Argentina, Emiliano Martinez. La Pulga menyebutnya sebagai kiper terbaik di dunia. Foto: metro.co.uk
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi memuji rekan satu timnya di Tim Nasional (Timnas) Argentina, Emiliano Martinez. La Pulga menyebutnya sebagai kiper terbaik di dunia.



Martinez tampil sangat impresif saat Argentina vs Uruguay pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Senin (11/10/2021).

Mantan kiper Arsenal itu mampu membuat penyelamatan apik sehingga membuat gawang La Albiceleste aman dari serangan Luis Suarez dkk. Alhasil, Argentina bisa menang clean sheet 3-0.

Berbagai serangan berbahaya Uruguay berhasil dimentahkan Martinez. Salah satunya penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Suarez di babak pertama

Kesigapan Martinez saat menjaga gawang memberi dampak sangat bagus kepada rekan-rekannya. Terbukti Messi, Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez bisa mencetak gol bagi Tim Tango.

Penampilan impresifnya mengundang reaksi kagum Messi. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu memuji martinez sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

“Dibu [Emiliano] Martinez sangat fundamental. Ketika mereka datang kepadanya, dia selalu merespons. Dia memantapkan dirinya di gawang dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia,” ucap Messi, dilansir dari Metro.

Ini bukan pertama kali saja Messi memuji Martinez. Mantan bintang Barcelona itu pernah menyebut Martinez sebagai monster lantaran berhasil membawa Argentina sebagai perengkuh titel juara Copa America 2021.

Performa mengagumkan Martinez di bawah mistar gawang diharapkan bisa terjaga pada laga selanjunya melawan Peru di Estadio Antonio Vespucio Liberti, Jumat (15/10/2021).



Sebab, Argentina perlu mendulang kemenangan sebanyak mungkin agar bisa mendompleng Brasil tang ada di posisi pertama klasemen dengan keunggulan enam poin.

Jelang Argentina vs Peru, Messi Sanjung Martinez Kiper Terbaik di Planet Bumi

Emiliano Martinez, Foto: metro.co.uk
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)