Van Gaal Puas Belanda Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Gibraltar

Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:30 WIB
loading...
Van Gaal Puas Belanda Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Gibraltar
Virgil van Dijk membuka pesta gol Belanda ke gawang Gibraltar/Foto/Twitter
A A A
ROTTERDAM - Timnas Belanda melumat tim lemah Gibraltar 6-0 pada penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Pelatih De oranje Louis Van Gaal puas pencapaian timnya.

Virgil van Dijk membuka pesta gol Belanda pada menit kesembilan memanfaatkan umpan Memphis Depay. Gol lainnya dikemas Depay (19, 45+3 penali), Denzel Dumfries (48), Arnaut Danjuma (75), dan Donyell Malen (86).



Belanda kini memuncaki klasemen Gup G dengan 19 poin dari delapan laga. Norwegia di bawahnya dengan 17 poin, lalu Turki dengan 15 angka dan Montenegro (11), Latvia (5), Gibraltar (0).

“Itu persis seperti yang telah kami harapkan sebelumnya. Kami menciptakan banyak peluang, mencetak enam gol dan menghibur penonton. Permainan kami menyenangkan untuk ditonton,” kata Louis Van Gaal seperti dikutip dari laman resmi Timnas Belanda, Selasa (12/10/2021).



Lebih lanjut, Van Gaal mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka Virgil van Dijk dan Stefan De Vrij dapat melakukan pertahanan yang cukup baik di tengah lapangan lawan. Dia jarang melihat hal itu terjadi di lapangan.

“Kami tidak memberikan apa-apa. Van Dijk dan De Vrij bermain di tengah-tengah babak lapangan lawan. Saya jarang melihat itu,” ungkapnya.

Tidak hanya memberikan pujian kepada Van Dijk dan De Vrij, Van Gaal juga memberikan pujian terhadap Arnaut Danjuma. Menurutnya, Danjuma telah tampil spektakuler dan memiliki teknik yang cukup bagus.

“Dia (Danjuma) datang dengan cara yang spektakuler. Dia memiliki beberapa dribel yang bagus, tetapi rekan-rekan pemainnya belum menanggapi umpan silang kerasnya,” tutur Van Gaal.

Menanggapi pujian dari sang pelatih, Danjuma merasa bangga karena tampil bersama timnas di PIala Dunia merupakan keinginannya sejak tiga tahun lalu. Dia mengaku tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk menunjukkan kemampuannya.

“Saya telah menunggu kesempatan ini selama tiga tahun. Saya tidak membiarkannya begitu saja, saya mampu menunjukkan diri saya dengan baik dengan sejumlah tindakan. Saya juga senang berada di papan skor,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)