Hasil Piala Uber 2020: Fadia/Ribka Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Jepang

Selasa, 12 Oktober 2021 - 20:18 WIB
loading...
Hasil Piala Uber 2020: Fadia/Ribka Tumbang, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Jepang
Indonesia kalah lagi dari Jepang pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Uber 2020. Kali ini ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tumbang. Foto: twitter
A A A
AARHUS - Indonesia kalah lagi dari Jepang pada lanjutan penyisihan Grup A Piala Uber 2020, Selasa (12/10/2021). Kali ini ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto ditumbangkan Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama skor 14-21 dan 19-21.



Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Fadia/Ribka memberikan harapan besar bagi para pendukung Indonesia dengan bermain percaya diri di poin-poin awal. Mereka membuka keunggulan 2-0 melalui permainan sendiri.

Meski begitu Mayu/Nami perlahan-lahan mulai menyusul hingga membalikkan keadaan menjadi 3-4. Di interval pertama, perolehan poin dari kedua pasangan ini berbeda tipis.

Memasuki interval kedua, permainan cepat yang diperagakan Fadia/Ribka tidak mampu memperdaya pertahanan kokoh Mayu/Nami. Mereka justru tertinggal lebih jauh hingga 11-15.

Di penghujung gim pertama, Fadia/Ribka terlihat mampu mengembalikkan serangan-serangan cepat dari pasangan Jepang. Namun Mayu/Nami lebih siap pada gim ini dan menutupnya dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Fadia/Ribka mengawalinya dengan upaya keras hingga beberapa kali mengembalikkan kok sampai terjatuh. Laga pun sempat terhenti di poin 6-4 karena tangan kanan Fadia mengalami luka.

Namun, hal itu justru memicu semangat pasangan ini. Mereka pun konsisten menjaga keunggulan di interval pertama dengan skor 11-7.

Di interval kedua, pasangan Indonesia kembali harus menjalani perawatan sementara. Kali ini Ribka mengalami masalah di bagian kaki kanannya. Tim medis pun dengan sigap merawat Ribka di pinggir lapangan.



Sayang di pertengahan interval kedua, pasangan Indonesia kembali harus terkejar menjadi 15-15. Beberapa kali pun mereka melakukan kesalahan. Akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 21-19.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)