Hasil Piala Uber 2020: Ester Kalah, Jepang Sapu Bersih Kemenangan atas Indonesia

loading...
Hasil Piala Uber 2020: Ester Kalah, Jepang Sapu Bersih Kemenangan atas Indonesia
Tunggal putri Jepang, Aya Ohori, yang turun di partai kelima Piala Uber 2020, mampu mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari Indonesia. Foto: Tangkapan Layar/SXFI
AARHUS - Tim bulu tangkis Jepang menyapu bersih kemenangan atas Indonesia di fase grup A Piala Uber 2020 . Turun di partai kelima, Aya Ohori berhasil mengalahkan tunggal putri Merah Putih, Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 21-14, 21-7.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10/2021), Ester terlihat masih berusaha beradaptasi di awal laga. Sementara Aya tampil dengan lebih percaya diri dan terlihat tenang ketika mengembalikan hasil pukulan Ester.

Baca Juga: Putri KW Terjegal, Indonesia Kalah Tiga Kali Beruntun

Poin Ester pun hanya tertahan di angka lima pada interval pertama. Aya berhasil beberapa kali menciptakan poin dengan smash-smash kencang ke sisi depan pertahanan Ester. Skor pun 11-5 untuk keunggulan Aya.



Memasuki interval kedua, Ester mendapatkan angin segar. Ia mampu hampir mengejar ketertinggalan dengan menciptakan angka hingga poin 10. Namun di sisi lain, Aya juga konsisten menambah poin demi poin.

Ester pun hanya mampu mencapai angka 14 di interval ini. Aya pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14. Di gim kedua, Ester terlihat semakin ngotot dalam bermain. Namun di sisi lain, pertahanan Aya sangat kuat hingga justru membuat Ester kelelahan.

Kejadian di gim pertama pun terulang di gim ini, Ester hanya bisa mengumpulkan 5 poin, sementara Aya melenggang dengan poin 11 di interval pertama.

Di sebelas poin berikutnya, Aya masih tampil konsisten dengan beberapa kali mengecoh Ester. Ester selalu kewalahan apalagi menghadapi kok yang kerap diarahkan ke posisi depan.

Sampai akhirnya, Ester hanya mampu menambah dua poin pada interval kedua. Sementara Aya menang dengan skor 21-7 di gim kedua.

Sebelumnya, di partai keempat Jepang meraih angka lewat pasangan Yuki Fukushima/Arisa Higashino yang menang atas Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Pasangan Indonesia menyerah dengan skor 9-21 10-21.

Meski mengalami kekalahan 5-0, Indonesia telah memastikan diri melaju ke babak perempat final karena menempati posisi runner up di grup A. Sementara Jepang menjadi pemuncak klasemen.
(sto)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top