Hasil Portugal vs Luksemburg: Ronaldo Borong Gol di Babak Pertama

Rabu, 13 Oktober 2021 - 02:43 WIB
loading...
Hasil Portugal vs Luksemburg: Ronaldo Borong Gol di Babak Pertama
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/@brfootball
A A A
ALMANCIL - Timnas Portugal tampil dominan saat menjamu Luksemburg dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 . Cristiano Ronaldo memborong dua gol yang membuat Portugal unggul 3-0 di babak pertama.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Algarve, Almancil, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Mencoba tampil defensif, Luksemburg kerap melakukan kesalahan yang membuat Portugal mampu mencuri tiga gol.



Diunggulkan untuk meraih kemenangan, Portugal pun langsung tancap gas dan mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan. Beberapa terobosan pun dilakukan oleh Portugal untuk mampu unggul di babak pertama.

Portugal mendapat tendangan penalti di menit ke-8 setelah pelain belakang Luksemburg melakukan pelanggaran terhadap Bernardo Silva di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo pun sukses melakukan tugasnya yang membuat Portugal unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Luksemburg kembali melakukan pertahanan yang cukup keras yang membuat mereka kerap melakukan pelanggaran. Portugal pun kembali mendapat tendangan penalti pada menit ke-13, Ronaldo yang menjadi eksekutor mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Tak Berselang lama, Portugal kembali mencetak gol pada menit ke-17. Kali ini Bruno Fernandes mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengeksekusi umpan yang diberikan oleh Bernardo Silva. Skor sementara menjadi 3-0 untuk Portugal.

Lima belas menit menjelang babak pertama berakhir, Luksemburg mampu meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama. Portugal pun unggul sementara 3-0.

Susunan Pemain:

PORTUGAL (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Palhinha, Joao Moutinho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Andre Silva, Bernardo Silva.
Pelatih: Fernando Santos

LUKSEMBURG (4-4-2): Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Dirk Carlson, Michael Pinto; Danel Sinani, Christopher Martins, Leandro Barreiro, Olivier Thill; Gedson Rodrigues, Sebastien Thill.
Pelatih: Luc Holtz
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)