Hasil Inggris vs Hungaria: Tiga Singa Ditahan Imbang di Babak Pertama

Rabu, 13 Oktober 2021 - 02:52 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Hungaria: Tiga Singa Ditahan Imbang di Babak Pertama
Bek Timnas Inggris, John Stone (5), mencetak gol ke gawang Luksemburg di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Rabu (13/10/2021) Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
LONDON - Tim Nasional (Timnas) Inggris menjamu Hungaria dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang digelar pada Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Harry Kane dan kolega ditahan imbang 1-1 di babak pertama.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Wembley itu, Three Lions –julukan Inggris, tertinggal terlebih dahulu lewat gol Rolland Sallai dari titik putih pada menit 24. Namun, mereka mampu membalas lewat gol John Stones pada menit 37.



Pada awal babak pertama, Inggris langsung mengancam pertahanan Hungaria. Kerja sama antara Luke Shaw dan Jack Grealish berbuah umpan silang ke kotak penalti, namun Harry Kane yang bertindak sebagai target tidak mampu menjangkau bola.

Meski tak banyak memegang bola, Hungaria tetap bisa melancarkan serangan. Mereka mendapatkan peluang pada menit 14 lewat Dominik Szoboszlai tetapi tendangan volinya melambung tipis di atas mistar gawang.

Petaka bagi Inggris datang pada menit 23 saat Shaw mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah kepala Loic Nego di kotak penalti. Alhasil, wasit pun menunjuk titik putih untuk Hungaria. Rolland Sallai yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa timnya unggul 1-0 atas Inggris.

Tak mau kalah, Three Lions berusaha bangkit dan membongkar pertahanan Hongaria. Mereka melakukan serangan dari kedua sisi sayap.

Pada menit 37, tekanan dari Inggris akhirnya berbuah gol. John Stones berhasil menceploskan bola ke gawang Peter Gulacsi setelah tendangan bebas Phil Foden menciptakan kemelut di kotak penalti.

Setelah itu, kedua tim tidak mampu menciptakan gol hingga turun minum. Inggris pun ditahan imbang 1-1 di babak pertama oleh Hongaria.

Susunan Pemain:

INGGRIS (4-3-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Luke Shaw; Phil Foden, Declan Rice, Mason Mount; Raheem Sterling, Harry Kane, Jack Grealish.
Cadangan: Kieran Trippier, Sam Johnstone, Jordan Henderson, Conor Coady, Fikayo Tomori, Ben Chilwell, Tammy Abraham, Bukayo Saka, Jadon Sancho, James Ward-Prowse, Aaron Ramsdale, Ollie Watkins.

HUNGARIA (3-4-3): Peter Gulacsi; Adam Lang, Akos Kecskes, Attila Szalai; Loic Nego, Adam Nagy, Andras Schafer, Zsolt Nagy; Roland Sallai, Szabolcs Schon, Dominik Szoboszlai.
Cadangan: Botond Balogh, Daniel Salloi, Filip Holender, Bendeguz Bolla, Daniel Gazdag, Roland Varga, Balint Vecsei, Janos Csaba Hahn, Adam Bogdan, Nemanja Nikolic.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)