Indonesia vs Taiwan di Piala Thomas 2020: Minions Absen, Fajar/Rian Bentrok Jawara Olimpiade

loading...
Indonesia vs Taiwan di Piala Thomas 2020: Minions Absen, Fajar/Rian Bentrok Jawara Olimpiade
Fajar/Rian Bentrok Jawara Olimpiade 2020 di Piala Thomas, Rabu (13/10/2021). Foto: Badminton Indonesia
AARHUS - Susunan pemain Tim Bulu tangkis Indonesia untuk melawan Taiwan di laga terakhir fase grup Piala Thomas 2020 telah dirilis, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Kejutan Merah Putih ada di nomor ganda putra.

Ganda terbaik saat ini, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tidak diturunkan dalam pertandingan. Skuat Merah Putih memercayakan starter pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bertemu dengan juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Baca Juga: Ester Kalah, Jepang Sapu Bersih Kemenangan atas Indonesia

Selain itu, Mohammad Ahsan yang biasanya berduet dengan Hendra Setiawan dipasangkan dengan pemain muda, yakni Daniel Marthin. Ahsan/Daniel akan turun di ganda putra kedua untuk melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han.



Pada pertandingan pertama, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di sektor tunggal putra. Pemain nomor lima dunia itu akan berhadapan dengan tunggal terkuat Taiwan, yakni Chou Tien Chen.

Kemudian di partai ketiga yang juga memainkan sektor tunggal putra, Tim Garuda mengutus Jonatan Christie . Pria yang akrab disapa Jojo itu akan bertarung dengan Wang Tzu Wei.

Terakhir, Shesar Hiren Rhustavito dipercaya untuk bermain di tunggal ketiga. Pemain berusia 27 tahun itu akan berduel dengan Chi Yu Jen pada laga yang bisa menjadi penentu kemenangan.

Pertandingan ini juga menjadi penentu dua tim yang akan lolos dari Grup A ke babak perempat final yang diperebutkan Indonesia, Taiwan dan Thailand. Laga Tim Garuda melawan Taiwan akan berlangsung pada Rabu (13/10/2021) pukul 13.30 WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Berikut adalah susunan pemain Indonesia vs Taiwan:
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top