Neymar Pengin Pensiun, Respons Thiago Silva: Dia Anak yang Spesial

loading...
Neymar Pengin Pensiun, Respons Thiago Silva: Dia Anak yang Spesial
Neymar Jr memberi sinyal akan pensiun/foto/Twitter
MANAUS - Bek timnas Brasil Thiago Silva merespons kabar kompatriotnya, Neymar Jr, yang memberi sinyal akan pensiun. Penggawa Chelsea itu berharap Neymar tidak kehilangan semangat untuk tetap berkarier di sepak bola.

Belum lama ini Neymar mengisyaratkan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang terakhir dalam kariernya. Dia mengaku fisik dan mentalnya sudah mulai melemah menghadapi tekanan di sepak bola.

Baca juga: Gawang Belum Kebobolan, Denmark Tim Eropa Kedua Raih Tiket Piala Dunia 2022

Pemain berusia 29 tahun itu memang menjadi pusat perhatian bagi negaranya untuk memenangkan hadiah yang didambakan pada Piala Dunia 2014 dan 2018. Namun Brasil gagal di babak semifinal dan perempat final di kedua turnamen.



Sebagai puncaknya, Neymar memberi kontribusi besar bagi Brasil dalam gelaran Copa America 2021 lalu sehingga mampu melaju hingga babak final. Namun lagi-lagi, dia dan timnya harus tertunduk karena dikalahkan Argentina.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (13/10/2021): Denmark Lolos, Portugal Pesta Gol

Melihat nasib rekannya tersebut, tentunya Silva yang juga sudah cukup lama membela Timnas Brasil dapat memahami tekanan yang didapat Neymar. Apalagi dia juga melalui fase ingin pensiun yang serupa.

Meski begitu, Silva berharap hal itu bukan berarti Neymar akan langsung jengah dengan sepak bola. Apalagi kemampuan Neymar sebagai seorang pemain juga tak perlu dipertanyakan.

“Bersama tim nasional ini, saya sudah melewati sejumlah momen serupa. Terutama setelah Piala Dunia 2014, saya diejek cengeng dan kondisi mental saya sangat lemah,” kata Silva dikutip Marca, Rabu (13/10/2021).

“Hal ini dapat melukai dan kami disebut hal-hal yang tidak benar. Saya berharap dia tak kehilangan semangat dan terus berbahagia seperti yang selalu dilakukannya. Dia adalah anak yang spesial. Ketika bahagia, dia akan melakukan hal-hal yang dicintainya dengan baik,” ujarnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top