Hasil Piala Thomas 2020: Fajar/Rian Terjegal di Partai Kedua, Kedudukan Imbang 1-1

Rabu, 13 Oktober 2021 - 16:02 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2020: Fajar/Rian Terjegal di Partai Kedua, Kedudukan Imbang 1-1
Ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto gagal menambah kemenangan bagi Indonesia setelah dikalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chilin di Piala Thomas 2020. Foto: twitter
A A A
AARHUS - Ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto gagal menambah kemenangan bagi Indonesia setelah dikalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chilin di Piala Thomas 2020 . Akibat tumbang 26-28, 21-16, 14-21, Taiwan bisa menyamakan kedudukan 1-1.



Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) turun di partai kedua Fajar/Rian bermain di bawah tekanan Lee/Wang. Kendati demikian, pasangan Indonesia itu sudah bermain dengan maksimal.

Di awal pertandingan sudah langsung disuguhkan dengan pertandingan sengit yang diberikan oleh Fajar/Rian maupun Lee Yang/Wang Chilin. Ganda putra Taiwan berusaha menunjukkan tajinya dengan melontarkan pukulan kuatnya.

Fajar/Rian nampak tidak mampu mengantisipasi pukulan smash kuat dari Lee/Yang. Saling selip poin pun mewarnai jalannya pertandingan. Namun, pada akhirnya Fajar/Rian mampu mengungguli di interval pertama dengan skor 11-10.

Sempat tertinggal poin dengan Fajar/Rian, Lee/Wang juga tak mau kalah dengan terus memberikan tekanan melalui pukulan smash kuatnya untuk mengejar ketertinggalan poin. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut semakin tampil penuh percaya diri terlebih karena Fajar/Rian terus melakukan eror.

Alhasil, Lee/Wang berhasil menyamakan kedudukan poin menjadi 15-15. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, ganda putra peringkat tiga dunia itu tidak berhenti untuk terus memberikan tekanan kepada Fajar/Rian. Hal tersebut Lee/Wang berhasil memenangkan pertandingan di gim pertama dengan skor 28-26.

Memasuki gim kedua, Lee Yang/Wang Chilin bermain lebih agresif sehingga Fajar/Rian terlihat begitu frustasi mengantisipasi pukulan tajam Lee/Wang. Lee/Wang kembali mengunci kemenangan dengan skor 11-10.

Selepas interval gim kedua, Lee/Wang mengubah pola permainan dengan menyerang sisi kanan Fajar/Rian. Dengan sigap, Fajar/Rian kembali mengubah strategi untuk menggempur titik kelemahan Wang Chilin di sebelah kiri.

Strategi tersebut rupanya cukup membuat Lee/Wang sedikit mengendur. Kesempatan itu dimanfaatkan Fajar/Rian dengan sebaik mungkin, sehingga Fajar/Rian sukses mengamankan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Pada gim ketiga, Fajar/Rian kembali dihadapkan dengan situasi tekanan pukulan smash kencang menyilang yang dilontarkan oleh Lee/Wang.



Kondisi tersebut semakin diperparah lantaran beberapa kali pukulan Fajar menyangkut di net. Dan pada akhirnya Lee/Wang menutup gim ketiga dengan kemenangan skor 21-14.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)