Hasil Piala Thomas 2020: Ahsan/Marthin Tumbang, Taiwan Imbangi Indonesia 2-2

Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:32 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2020: Ahsan/Marthin Tumbang, Taiwan Imbangi Indonesia 2-2
Ganda putra Mohammad Ahsan/Daniel Marthin gagal menundukan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada laga keempat Piala Thomas 2020. Foto: Twitter
A A A
AARHUS - Ganda putra Mohammad Ahsan/Daniel Marthin gagal menundukan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada laga keempat Piala Thomas 2020. Akibat kekalahan 20-22, 21-17, 21-23 itu, Taiwan bisa mengimbangi Indonesia 2-2.



Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) Ahsan/Marthin mengerahkan kemampuan bertahan yang cukup bagus. Namun, Ahsan/Marthin tidak mampu membendung kekuatan pukulan dari Lu/Yang.

Di awal pertandingan, Ahsan/Marthin tampil begitu percaya diri ketika berhadapan dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan melontarkan pukulan smash kuatnya. Tidak mau pasrah, Lu/Yang mengubah strategi dengan mengarahkan bola ke arah berlawanan.

Strategi Lu/Yang itu cukup manjur dan berhasil menyamakan kedudukan poin menjadi 18-18. Namun, sayangnya di poin-poin kritis Ahsan/Marthin gagal mempertahankan keunggulan poin sehingga Lu/Yang sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 20-22.

Memasuki gim kedua, Lu/Yang tampil lebih agresif dengan memberikan serangan smash secara bertubi-tubi. Tak tinggal diam, Ahsan/Marthin pun juga mengeluarkan pukulan tajam sebagai upaya keluar dari tekanan Lu/Yang.

Aksi saling membalas poin mewarnai pertandingan di gim kedua. Daniel Marthin berhasil mengubah tempo permainan dengan melakukan pukulan dropshot, terbukti hal tersebut membuat Lu/Yang mati langkah dan poin keunggulan berada di pihak Indonesia.



Kondisi pertandingan semakin panas, lantaran Lu/Yang mencoba bertahan serangan yang dilontarkan oleh Ahsan/Marthin. Namun, pertahanan, Lu/Yang tidak cukup bagus, sehingga Ahsan/Marthin sukses mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17

Pada gim ketiga, mempertunjukkan aksi unjuk gigi ketangguhan baik Ahsan/Marthin maupun Lu/Yang sama-sama melancarkan pukulan smash kuat. Namun, pada akhirnya Lu Ching Yao/Yang Po Han menutup pertandingan di gim ketiga dengan kemenangan lewat skor 23-21.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)