PON XX Papua 2021: Jatim Sabet Perunggu dari Cabang Sepak Bola Putra

Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:37 WIB
loading...
PON XX Papua 2021: Jatim Sabet Perunggu dari Cabang Sepak Bola Putra
Pesepak bola Jawa Timur Rizki Dwi Pangestu (kanan) menghibur rekannya Muhamad Faisol Yunus (kiri) saat berlaga di PON XX Papua 2021. Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
A A A
JAYAPURA - Kontingen Jawa Timur (Jatim) berhasil mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 3-2 di laga perebutan tempat ketiga cabang sepak bola putra PON XX Papua 2021 . Hasil itu membuat koleksi medali perunggu Jatim bertambah.

Bertanding di Stadion Barnabas Youwe, Papua, Kamis (14/10/2021) siang WIB, Kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan sejak menit awal babak pertama. Namun, serangan Jatim dirasa lebih efektif karena memiliki beberapa peluang emas.



Pantauan MNC Portal Indonesia, beberapa kali tandukan dan sepakan para pemain Jatim mengenai mistar gawang. Sayang, belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-20.

Sementara, Kaltim mencoba melawan balik lewat serangan balik yang cepat. Terpantau, Habibi dan M. Rinaldi bergantian menjadi motor serangan Kalimantan Timur lewat sisi kanan dan kiri.

Akan tetapi, solidnya pertahanan Jawa Timur membikin upaya Kaltim terbuang sia-sia. Pada akhirnya, upaya kedua tim untuk mencuri angka di babak pertama tak membuahkan hasil, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, jual beli serangan juga langsung terjadi sejak awal babak. Namun begitu, Kaltim lebih mendominasi jalannya pertandingan karena berhasil menciptakan sejumlah peluang.

Hasilnya manis, Kaltim mampu mencuri angka terlebih dahulu lewat tendangan terukur Rian Khaidir (60’). Gol berawal dari serangan efektif Kaltim yang menekan lini pertahanan Jatim, kemudian Rian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti dan bersarang di pojok kiri gawang Eko Saputro, Kaltim unguul 1-0.

Setelah gol tersebut, wakil Jatim tidak mau menyerah begitu saja. Beberapa kali, anak asuh Rudy Keltjes mencoba upaya untuk menyamakan kedudukan lewat serangan-serangan masif.

Hasilnya positif, Jatim mampu menyamakan kedudukan lewat M. Faisol yang datang dari bangku cadangan. Gol berawal dari pergerakan apik Faisol (75’) di sisi kanan, ia lalu melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang Andry Robby, kedudukan sama kuat 1-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)