Marc Marquez Sudah Kantongi Resep Kalahkan Fabio Quartararo

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:03 WIB
loading...
Marc Marquez Sudah Kantongi Resep Kalahkan Fabio Quartararo
Marc Marquez Sudah Kantongi Resep Kalahkan Fabio Quartararo. Foto: IST
A A A
CERVERA - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez tampaknya sudah menemukan cara untuk meredam Fabio Quartararo. Apalagi setelah Marquez sukses merebut kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2021.

Pada balapan tersebut, Marquez yang memulai balapan di posisi ketiga, langsung melesat ke depan. Saking cepatnya, dia sampai sudah membangun jarak yang cukup jauh dalam beberapa putaran.



Tidak hanya itu, pembalap asal Spanyol tersebut juga mencatatkan waktu yang begitu konsisten selama 20 putaran. Dia pun mengakui sudah dapat menerkanya sejak sesi latihan bebas.

Tentunya bukan perkara mudah untuk menahan tekanan dari Quartararo. Apalagi pembalap asal Prancis juga sangat kencang. Tetapi, Marquez sudah tahu kapan untuk menjaga jarak.

“Ya, saya memang berharap bisa konsisten. Karena saya biasanya sanggup mencatatkan waktu di balapan ketika latihan bebas. Tetapi, tentu saja ada hal yang berbeda sehingga perasaannya tidak lagi sama,” kata Marquez dikutip Speedweek, Kamis (14/10/2021).

“Namun, saya memperhatikan ketika latihan, jika dapat mencatat waktu bagus dengan ban baru. Pada lima putaran terakhir, saya melambat karena jaraknya juga masih jauh,” ujarnya.

“Saya tahu betul kapan harus tancap gas, ketika Fabio Quartararo emncoba untuk memberi tekanan. Yaitu pada tikungan kedua hingga keempat. Saya juga melihat Pecco Bagnaia di hari sebelumnya dan mencontoh beberapa jalurnya. Hal itu sangat membantu, namun begitu melelahkan,” tutur Marquez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)