Jelang Brasil vs Uruguay: Tite Galau Racik Komposisi Skuad Tim Samba

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 04:01 WIB
loading...
Jelang Brasil vs Uruguay: Tite Galau Racik Komposisi Skuad Tim Samba
Tite Galau Racik Komposisi Skuad Tim Samba. Foto: REUTERS/Manaure Quintero
A A A
MANAUS - Menjelang Brasil vs Uruguay untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, pelatih Tim Samba, Tite, mengaku masih galau menentukan skuatnya. Pelatih bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi galau sebab ingin merotasi pemain.

Timnas Brasil akan menjamu Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Stadion Arena da Amazonia, Manaus, Brasil, Jumat (15/10/2021) pagi WIB. Tite memiliki rencana untuk melakukan berbagai perubahan di setiap laga agar memberikan kesempatan kepada setiap pemain.



Situasi ini ditambah dengan posisi Brasil yang sudah cukup nyaman dengan memimpin klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Karena itu, Tite siap melakukan keputusan berani dengan melakukan beberapa rotasi.

"Di Piala Dunia sebelumnya saya tidak punya waktu untuk memberikan peluang kepada setiap pemain. Melakukan siklus perubahan tidak memungkinkan," tutur Tite seperti dikutip dari laman resmi Timnas Brasil, Kamis (14/10/2021).

"Tetapi, tim memulai kampanye dengan sangat baik. Hal tersebut yang memberikan peluang bagi setiap pemain, agar kita bisa maju dan melihat para perkembangannya,” lanjutnya.

Meski belum mau memastikan tim yang akan bermain melawan Uruguay , Tite menegaskan bahwa tim akan memiliki perubahan dari laga terakhir saat melawan Kolombia. Pada laga tersebut Brasil harus puas bermain imbang 0-0 melawan Kolombia.

"Tim akan fluktuatif besok. Ini masalah perencanaan, sehingga ke depan polanya diulang dan bersiap untuk Piala Dunia. Pelatih ini tahu apa yang dia lakukan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)