Kisah Gladies, Siswi SMP yang Borong 3 Medali Emas untuk Jawa Timur

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 06:06 WIB
loading...
Kisah Gladies, Siswi SMP yang Borong 3 Medali Emas untuk Jawa Timur
Atlet loncat indah Jawa Timur, Gladies Lariesa, saat bertanding di final Loncat Indah nomor Menara Putri PON Papua di Stadion Akuatik, Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
A A A
JAYAPURA - Atlet yang masih duduk di bangku SMP, Gladies Lariesa Garina berhasil memboyong tiga medali emas untuk Jawa Timur di PON XX Papua 2021 . Ketiga medali emas tersebut dipersembahkan oleh Gladies dari gelanggang akuatik.

Siswi SMP 40 Surabaya tersebut berhasil merengkuh medali emas di nomor loncat indah menara putri, nomor papan 3 meter putri, dan nomor papan 1 meter putri PON XX Papua 2021 . Ketiga medali emas tersebut direngkuhnya secara beruntun.



Terakhir, pada final perebutan medali nomor papan 1 meter putri, Gladies berhasil mencatatkan poin tertinggi dari lima lompatan. Atlet berusia 15 tahun itu berhasil mencatatkan 281.70 dan mengalahkan dua pesaingnya, Linandini Yasmin (DKI Jakarta) dan Linar Betiliana (Jawa Timur).

Padahal, ini merupakan kali pertama Gladies tampil di ajang PON. Usai pengalungan medali, Gladies mengatakan tidak menyangka akan meraih tiga medali emas pada ajang pertamanya.

“Alhamdulillah, rasanya tidak menyangka karena saya baru pertama kali ikut PON dan berhasil mengalahkan senior senior saya," ucap Gladies dikutip dari laman resmi PON XX Papua 2021.

"Saya juga gak menyangka di semua nomor pertandingan yang saya ikuti, saya berhasil dapat emas," sambungnya.

Lebih lanjut, Gladies mengungkapkan tiga medali emas tersebut dipersembahkan terkhusus untuk Jawa Timur dan tuanya. Selain itu, prestasi ini juga sudah sesuai dengan target yang diincar oleh kontingen Jawa Timur.

"Medali (emas) ini saya persembahkan pertama untuk Jawa Timur, lalu buat kedua orang tua saya dan sekolah saya," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)