Sumbang Poin di Piala Uber 2020, Ribka/Fadia Terinspirasi Daya Juang Greysia/Apriyani

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 09:17 WIB
loading...
Sumbang Poin di Piala Uber 2020, Ribka/Fadia Terinspirasi Daya Juang Greysia/Apriyani
Terinspirasi semangat dan daya juang Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil cukup mengesankan saat bermain pada partai keempat Piala Uber 2020 melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai / Foto: BadmintonP
A A A
AARHUS - Terinspirasi semangat dan daya juang Greysia Polii/Apriyani Rahayu , Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil cukup mengesankan saat bermain pada partai keempat Piala Uber 2020 melawan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Bertanding di Ceres Arena, Jumat (15/10/2021), Ribka/Siti menang melalui pertarungan sengit rubber game 21-19, 15-21, 21-15 dalam waktu 76 menit.

Kemenangan ini membuat tim beregu putri Indonesia bisa bernapas lega lantaran Ribka/Siti mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melawan Thailand di perempat final Piala Uber 2020. Menanggapi kemenangan tersebut, Ribka/Fadia mengatakan bahwa terinspirasi dari semangat dan daya juang seniornya, Greysia/Apriyani.

Ribka menambahkan seniornya tersebut memberikan teladan dan semangat dalam setiap berlatih dan bertanding. Semangat itulah yang mereka bawa saat mengalahkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanacha yang berada di rangking 22 dunia tersebut.

"Kami memang meneladani Kak Greysia dan Kak Apriyani. Mereka menjadi sumber inspirasi kami. Setiap hari kami latihan bersama dan melihat bagaimana semangat kedua pemain senior itu," kata Fadia, dilansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (15/10/2021).

BACA JUGA: Hasil Perempat Final Piala Uber 2020: Ester Nurumi Gagal Selamatkan Indonesia

"Kak Greysia dan Kak Apriyani terus membimbing dan memberi semangat kepada kami," sambung Ribka.

Dengan keberhasilan menyumbangkan angka tersebut, baik Ribka maupun Fadia mengaku senang bisa menang dan mempersembahkan angka untuk kontingen Merah Putih. Pasangan peringkat 34 dunia itu begitu puas dengan performanya.

"Kami bersyukur dan senang bisa mempersembahkan kemenangan bagi Indonesia. Kami puas dengan kemenangan ini. Semoga pemain lain juga terus berjuang penuh semangat," beber Ribka.

BACA JUGA: Putri KW Petik Pengalaman Berharga di Piala Uber 2020

Sayangnya, hasil positif ini tak mampu diikuti Ester Nurumi Wardoyo. Pada partai kelima atau penentuan, Ester kalah dua game langsung 23-25, 8-21 dari Phittayaporn Chaiwan. Tim beregu putri Indonesia pun harus puas terhenti langkahnya di perempat final setelah kalah 2-3 dari Thailand.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)