6 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbaik, Ali vs Frazier Duel Dekati Kematian

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 10:02 WIB
6 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbaik, Ali vs Frazier Duel Dekati Kematian
6 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbaik, Ali vs Frazier Duel Dekati Kematian/The Sun
A A A
6 Pertarungan tinju Kelas Berat terbaik yang pernah ada menempatkan kemenangan Tyson Fury atas Deontay Wilder sejajar dengan duel klasik Muhammad Ali dengan Joe Frazier . Untuk menempatkan kemenangan Tyson Fury atas Deontay Wilder dengan Muhammad Ali itu akan seperti membandingkan sarang tikus tanah dengan gunung.

Itu pasti dramatis, mendebarkan dan sangat menghibur tetapi untuk memasukkannya ke dalam konteks yang tepat semuanya harus dipertimbangkan - terutama kualitas lawan. Berikut enam pertarungan tinju Kelas Berat terbaik dan tiga memiliki makna sejarah.

6. Tyson Fury-Deontay Wilder, 9 Oktober 2021, Las Vegas.
Fury diperkirakan akan mengulangi kemenangannya atas Wilder tetapi dalam pertarungan jarak dekat dia harus bangkit dari kanvas setelah dijatuhkan dua kali di ronde keempat. Raja Gipsi, setelah menjatuhkan Wilder dua kali sebelum menjatuhkannya pada ronde ke-11, menjadikannya pertarungan spektakuler yang membuat Anda tidak berani mengalihkan pandangan.

Baca Juga: Deontay Wilder Batal Pensiun, Comeback Mei 2022, Tantang Joshua



Itu adalah perang berdenyut yang tentu saja salah satu yang paling berkesan di jajaran bentrokan tinju Kelas Berat dan pantas berada di enam besar karena memacu adrenalin semua orang yang melihatnya.

5. Mike Tyson-Buster Douglas, 2 Februari 1990, Tokyo
Mike Tyson, Baddest Man tak terkalahkan di Planet Bumi sedang mempertahankan gelar dunia melawan seorang pria yang diberi kesempatan 42-1 untuk mengalahkannya. Sebelum duel, Douglas berkata bahwa dia akan meng-KO Iron Mike untuk mengenang ibu tercintanya yang meninggal tiga minggu sebelumnya - sebuah pernyataan yang menyebabkan banyak tawa di antara media.

Tetapi Tyson berada di tengah-tengah masalah perkawinan dan tidak berlatih dengan baik karena dia menganggap dia akan menang mudah atas Douglas yang tidak memiliki harapan. Meskipun menempatkan Buster di urutan kedelapan, Tyson out-box dan dikalahkan oleh penantang yang kerasukan.

Kami merasa sulit untuk memercayai mata kami ketika Douglas secara efisien mulai membongkarnya. Pada ronde kesepuluh dia menjatuhkan Tyson yang sangat linglung ke lantai. Tidak ada kemungkinan dia akan mengalahkan hitungan - dan siapa yang bisa melupakan melihat Mike berusaha mati-matian untuk mengembalikan pelindung giginya ke mulutnya saat wasit menghitung. Douglas adalah juara baru yang mengejutkan seluruh dunia dalam kekalahan terbesar dalam sejarah Kelas Berat.

4. George Foreman-Muhammad Ali, 29 Oktober 1974, Kinshasa, Zaire
Ada kekhawatiran yang cukup besar untuk keselamatan Ali ketika dia menantang George Foreman yang tak terkalahkan yang meninju di Rumble in the Jungle. Ali tidak hanya diberi sedikit kesempatan untuk mendapatkan kembali gelar juara dunianya, ada ketakutan nyata dia akan berakhir di rumah sakit atau bahkan lebih buruk.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (10.55#12.26)