6 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbaik, Ali vs Frazier Duel Dekati Kematian

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 10:02 WIB
loading...
A A A
3. Riddick Bowe-Evander Holyfield, 13 November 1992, Las Vegas
Jika ada petarung yang menggabungkan kemampuan teknis dengan nyali dan tekad untuk tidak pernah dikalahkan, Evander Holyfield adalah orangnya. Trilogi bentrokan pertamanya dengan Riddick Bowe tidak akan pernah terlupakan. Mereka sangat cocok dalam keterampilan dan keberanian dan dan saat aksi surut dan mengalir, hanya ada sedikit di antara mereka.

Ketika mereka keluar untuk menit kesepuluh, kami tidak tahu akan menyaksikan salah satu dari tiga menit terbesar dalam sejarah divisi Kelas Berat saat itu. Bowe menyerang Holyfield, menghantamkannya ke kepala dan tubuhnya dengan pukulan palu godam. Holyfield terhuyung-huyung di seluruh ring dan dia berdiri bergoyang seolah-olah dia berdiri di tengah angin kencang - tetapi dia menolak untuk kalah.

Holyfield berada di bawah serangan dua tangan yang berkelanjutan selama beberapa menit, tetapi entah bagaimana dia menemukan cadangan kekuatan dan melakukan serangan balik dengan keganasan yang membuat Bowe bertahan sampai bel berbunyi. Bowe mendapat kemenangan angka tetapi seseorang berbicara: ''Jantung Holyfield. Tidak ada kata-kata untuk itu.''

2. Muhammad Ali-Smokin Joe Frazier, 1 Oktober 1975, Manila
Tidak diragukan lagi ini adalah pertarungan Kelas Berat paling brutal sepanjang masa. Kedua pria itu brutal sejak bentrokan pertama mereka empat tahun sebelumnya, sedemikian rupa sehingga mereka tidak bisa melepaskan diri dari pukulan satu sama lain.

Pada saat bel berbunyi untuk mengakhiri ronde ke-14, mereka berdua kelelahan tetapi mata kiri Frazier tertutup sepenuhnya di bawah gumpalan daging yang memar. Saat dia duduk di bangkunya, pelatihnya Eddie Futch yang hebat melihatnya dan berkata, ''Ini sudah berakhir. Tapi tidak ada yang akan melupakan apa yang kamu lakukan di sini hari ini."



Terlepas dari protes Frazier, Futch memanggil wasit Carlos Padilla untuk memberi tahu dia bahwa petinjunya selesai. Jika ada yang meragukan keganasan pertempuran itu, komentar Ali: ''Itulah yang paling dekat dengan kematianku'' mengatakan itu semua.

1. Muhammad Ali-Smokin Joe Frazier, 8 Maret 1971, New York
Itu adalah pertama kalinya dua petarung tak terkalahkan bertarung memperebutkan gelar Kelas Berat dunia dan begitulah kegembiraan di depan 20.000 penonton Madison Square Garden, dua pria meninggal karena serangan jantung sebelum bel pembukaan.

Pertarungan itu dikenal sebagai The Fight of The Century. Penonton disuguhi 15 ronde aksi tanpa henti. Ali, yang keluar dari pengasingan selama tiga tahun, menganggap serangan dua tangan Frazier yang tak henti-hentinya dari bel pertama terlalu lama untuknya. Dia selamat dari pukulan hook kiri Joe di ronde ke-15 dan terakhir tetapi kalah tipis dalam perolehan poin. Kedua pria itu berakhir di rumah sakit. Ali diduga mengalami patah rahang dan Frazier membutuhkan waktu enam minggu untuk pulih secara fisik.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)