Dominic Thiem Tantang Djokovic-Nadal di Prancis Terbuka 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 03:03 WIB
loading...
Dominic Thiem Tantang Djokovic-Nadal di Prancis Terbuka 2022
Dominic Thiem Tantang Djokovic-Nadal di Prancis Terbuka 2022. Foto: IST
A A A
PARIS - Dominic Thiem ingin menantang dua petenis papan atas dunia yaitu Novak Djokovic dan Rafael Nadal di ajang Prancis Terbuka pada tahun depan. Pasalnya, Thiem harus gagal menunjukkan performa terbaik pada tahun ini Prancis Open setelah tersingkir lebih awal.

Pada musim ini Thiem tercatat hanya bermain sebanyak 18 pertandingan dan melewatkan paruh kedua karena mengalami cedera. Setelah tersingkir secara mengejutkan di Prancis Terbuka bulan Juni lalu, Thiem berharap dirinya bisa bermain maksimal dan berusaha untuk memenangkan Roland Garros pada musim semi mendatang.



Selama proses pemulihan cedera, Thiem memutuskan untuk tidak mengambil resiko apa pun dan melewatkan sisa pertandingan musim ini. Bahkan, ia rela mengorbankan peringkatnya demi kesehatan dan berharap untuk awal yang baik di 2022.

Kendati demikian, Thiem tetap bersemangat menatap tahun depan. Dia mengatakan ingin menantang dua petenis hebat di dunia yaitu Novak Djokovic dan Rafael Nadal untuk bertanding memenangkan gelar Prancis Terbuka 2022.

“Tujuan besar saya adalah untuk mendapatkan kembali 100 persen untuk Rolland Garros. Saya ingin berada dalam performa terbaik di Paris. Setelah Australia, ada empat bulan untuk bermain dan membuat saya naik peringkat,” kata Dominic Thiem seperti dikutip dari Tennis World, Jumat (15/10/2021).



Seperti diketahui, pada tahun 2016 hingga 2019, Thiem merupakan salah satu pemain yang paling konsisten di Paris. Dia berhasil menembus dua semifinal dan dua pertandingan perebutan gelar. Bahkan, dia pernah mengalahkan Novak Djokovic dan Rafael Nadal.

“Saya tidak akan berharap banyak dari diri saya sendiri. Ini adalah situasi yang sama sekali baru bagi saya,” jelasnya.

“Selama ini saya harus istirahat maksimal 5-6 minggu, dan sekarang saya sudah istirahat selama setengah tahun. Saya pikir saya akan bermain bagus lagi, tetapi masalahnya adalah saya akan kekurangan pertandingan. Itu sebabnya saya tidak berharap terlalu banyak di Australia,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2920 seconds (0.1#10.140)